25 radar bogor

Presiden Jokowi dan Airlangga Nonton Bareng PON Wushu

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Menko Airlangga saat menyaksikan pertandingan cabor Wushu PON XX Papua, Minggu (3/10/2021).

PAPUA-RADAR BOGOR, Presiden Jokowi meninjau arena cabang olahraga (cabor) wushu PON XX Papua klaster Merauke, di GOR Head Sai, Minggu (03/10/2021).

PON XX Papua 2021, Ajang Kebangkitan Ekonomi Pariwisata di Tengah Pandemi

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi yang terlihat mengenakan jaket putih juga menyempatkan diri menyaksikan laga final yang tengah mempertandingkan berbagai nomor sanda putri.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Pertandingan pertama yang disaksikan Presiden Jokowi adalah kelas sanda 52kg putri antara Amanda L.A Loupatty dari DKI Jakarta berhadapan dengan Rosalia Simanjuntak dari Sumatra Utara. Pertandingan yang berlangsung dalam tiga ronde ini dimenangkan oleh Rosalia.

Pertandingan selanjutnya yang disaksikan Presiden Jokowi adalah laga sanda 56kg putri antara Melisa Try Andani dari Jambi berhadapan dengan Diandra A. Pieter dari DKI Jakarta. Melisa berhasil mengatasi Diandra lewat pertandingan dua ronde langsung.

Presiden Jokowi

Terakhir, Presiden Jokowi menyaksikan laga di kelas sanda 60kg putri antara atlet andalan tuan rumah Moria Monalu berhadapan dengan Thania Kusumaningtyas, atlet asal Jawa Tengah. Moria berhasil memenangkan nomor wushu tarung yang berlangsung dua ronde tersebut.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Merauke hari ini, Presiden Jokowi telah meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah. Kemudian, Presiden juga meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota serta meninjau Pasar Sota. (FID/UN)