25 radar bogor

Awal Bulan, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan

Kawasan Puncak
Suasana lalulintas di kawasan Puncak, awal bulan diserbu wisatawan.

CISARUA-RADAR BOGOR, Awal bulan, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diserbu wisatawan.

Kecelakaan di Puncak Libatkan BMW dan Motor. Lihat Foto-fotonya!

Sejak Sabtu (2/10/2021), Kawasan Puncak dipadati pelancong dari Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi).

Itu terlihat dari antrean kendaraan dari Tol Ciawi menuju kawasan Puncak. Ganjil genap yang diberlakukan pun tak kuasa menampung ribuan kendaraan wisatawan.

Kondisi itu membuat Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalulintas one way atau sistem satu arah dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak pada Sabtu (2/10/2021) siang.

“Kita lakukan ganjil genap juga one way untuk mengendalikan kemacetan di Jalan Raya puncak,” ujar Kasat lantas polres Bogor AKP Dicky pranata kepada Radar Bogor Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu, pada Minggu (3/10/2021) pagi arus lalulintas di kawasan Puncak nampak masih lengang kedua arah. Hanya terjadi kemacetan di pertigaan Megamendung dan Cipayung serta depan pasar Cisarua akibat adanya persimpangan.

Sementara itu sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak seperti di kebun teh gunung mas, terpantau mulai dipadati wisatawan yang tengah ber-selfie. Nampak pula sejumlah petugas satpol PP berjaga dan meminta untuk wisatawan tidak berkerumun.

“Kita imbau wisatawan agar tidak berkerumun. Jika ada yang makan, kami batasi hanya satu jam saja. Tidak lama-lama nongkrong di warung,” tutur Satgas Covid 19 Efendi Minggu (3/10/2021). (all)

Editor : Yosep