25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Bogor Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang Hari

cuaca di Jawa Barat
Ilustrasi hujan. Cuaca Bogor diprediksi hujan hari ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Sabtu (2/10/2021) cuaca Bogor dan beberapa wilayah di Jawa Barat pagi hari diprediksikan cerah hingga cerah berawan.

Ratusan Budayawan Tolak Wisata Malam Kebun Raya Bogor

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian Wilayah Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan.

Cuaca malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Bandung. Potensi hujan sedang hingga lebat Kabupaten dan Kota Bogor, dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara cuaca dini hari potensi cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 – 34°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 50 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Majalengka dan Kab. Kuningan.

Editor : Rany
Sumber : BMKG