25 radar bogor

Konferensi PWI Kota Bogor 2021, Usung Tema Wartawan Benar, Benar Wartawan

konfercab pwi kota bogor
konfercab pwi kota bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Proses helatan akbar tiga tahunan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor pada tahun 2021 mengusung tema “Wartawan Benar, Benar Wartawan”, dengan sub tema, Pers Merdeka, Bertanggung Jawab, Terlindungi.

Selatan Jawa Diguncang Gempa Kali Kedua

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto menuturkan, goresan pena menuliskan banyak cerita, menceritakan banyak asas goresan pena pun yang bisa menggerakan sebuah bangsa.

kofarcab pwi kota bogor
kofarcab pwi kota bogorKonferensi PWI Kota Bogor 2021, Usung Tema Wartawan Benar, Benar Wartawan

“Jadi profesi wartawan ini sungguh luar biasa bisa menuliskan banyak cerita bisa menggerakan sebuah bangsa. Jadi wajar tadi disampaikan ketua PWI kota Bogor, PWI lahir tidak kurang satu tahun setelah merdeka karena pena yang bisa menggerakan bangsa kita,” kata Atang, di Aula Mapolresta Bogor Kota, Sabtu (2/10/2021).

“Saya berharap dengan goresan pena teman-teman wartawan khususnya di kota Bogor kita bisa menggerakan kota Bogor bangkit dari pandemi Covid,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Atang, jajaran DPRD Kota Bogor menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh satgas dan tim PWI kota Bogor yang sangat luar biasa selama tiga tahun mengalami kemajuan yang begitu pesat dan bisa menambah informasi kepada warga kota Bogor.

“Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya konfeensi hari ini, kemarin kita memperingati hari kesaktian pancasila semoga pancasila selalu mengakar di kehidupan sehari hari dan ini adalah kesaktian PWI Kota Bogor,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, menjelaskan, saat terdapat 25.000 wartawan yang menjadi anggota PWI, namun yang terverifikasi kompetensi wartawan tidak sampai 70 persen.

“Makanya minggu lalu saya bertemu pak gubernur, kemudian, saya mendapatkan laporan yang mengaku-ngaku wartawan. Di daerah banyak kepala sekolah yang takut dengan wartawan,” katanya.

“Nah tugas PWI itu memverifikasi media,” sambungnya.

Dilokasi yang sama, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Subakti juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pengurus PWI Kota Bogor yang sudah berjuang bersama PWI Kota Bogor.

Pada kesempatan itu Aritha juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah mengerahkan seluruh pikiran dan tenaga agar pelaksanaan konferensi ini berjalan lancar. (ded)

Editor: Rany