25 radar bogor

Hati-Hati Check In di Hotel, Ada Wartawan Bodrek Tukang Meras!

Hati-Hati Check In di Hotel, Ada Wartawan Bodrek Tukang Meras!
Hati-Hati Check In di Hotel, Ada Wartawan Bodrek Tukang Meras!

CISARUA-RADAR BOGOR, JES dan JH kini kena batunya. Mereka harus mendekam di balik jeruji besi. Sepak terjang dua pria yang berprofesi sebagai wartawan abal-abal, atau wartawan Bodrek itu berakhir ditangan Unit Reskrim Polsek Cileungsi.

Aritha Surbakti Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kota Bogor Periode 2021-2024

Ya, kedua wartawan Bodrek itu ditangkap, lantaran aksi pemerasan terhadap sejumlah tamu hotel.

Para wartawan bodrek ini membuntuti tamu hotel yang diduga melakukan perselingkuhan. Lalu merekam dan mengancam dengan menggunakan video.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan, dalam aksinya pelaku berkeliling ke sejumlah hotel melati yang ada di Jabodebek. Termasuk sejumlah hotel di kawasan puncak.

“Di puncak, mulai dari Ciawi, Megamendung dan Cisarua. Pelaku sering beraksi disana juga,” katanya saat dihubungi Radar Bogor Sabtu (2/10/2021).

Dalam menjalankan aksinya, mereka tidak berdua. Ada tiga rekanya sesama wartawan bodrek yang juga turut melakukan aksi serupa.

“Tiga lagi DPO. Kita kejar,” katanya kepada Radar Bogor Sabtu (2/9/2021).

Komplotan wartawan bodrek ini pun sudah menghasilkan hampir setengah milyar, dari aksi pemerasan yang mereka lakukan. Mereka lakukan selama dua tahun dengan berpindah-pindah hotel sasaran.

“Uang yang mereka hasilkan Rp 498.000.000 selama beraksi. Mereka bagi lima,” jelasnya.

Sementara itu, Mulyawan salah satu penjaga hotel melati di kawasan puncak menuturkan, aksi wartawan bodrek yang memeras tamu hotel juga sempat ditemukan.

“Iya pernah ada tamu hotel diperas oleh orang ngaku wartawan,” tukasnya. (all)

Editor: Rany