25 radar bogor

Bupati Ade Yasin Ajak Semua Elemen Maknai Perjuangan Pahlawan Revolusi

Bupati Ada Yasin di Hari Kesaktian Pancasila
Bupati Bogor, Ade Yasin beserta forkopimda mengikuti uapacara peringatan Hari Keaktian Pancasila secara daring bersama Presiden Joko Widodo di ruang serbaguna, Cibinong, KAbupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (1/9/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Ade Yasin meminta semua elemen dapat memaknai perjuangan pahlawan revolusi yang telah mempertahankan pancasila.

Kukuhkan Kabekraf, Ade Yasin Optimis Kurangi Penganguran

Hal itu disampaikan Bupati Ade Yasin pada giat upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di ruang rapat 1 Gedung Sekretariat Daerah, Jumat (1/10/2021).

Bupati Ade Yasin menjelaskan, Hari Kesaktian Pancasila tidak hanya kegiatan seremonial setiap tahun. Tapi, harus memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur mempertahankan Pancasila.

“Sebagai warga negara Indonesia kita harus lebih mencintai tanah air, bangsa dan negara, dan tentunya berbakti kepada masyarakat,” ucap Bupati Ade Yasin.

Bupati Ade Yasin menambahkan, sejarah yang telah diberikan oleh pahlawan terdahulu tentu harus benar dijaga jangan sampai terpecah belah.

“Saya harap kita terus mengingat sejarah pahlawan revolusi Indonesia,” tuturnya.

Senada dikatakan, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi.  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tak hanya seremonial, tapi sekaligus diingatkan ada sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

“Sejarah itu bisa saja terulang, kalau kita tidak waspada dan mengantisipasinya, makanya kita harus belajar sejarah, agar menjadi bangsa besar dan lebih maju di masa depan,” tegasnya. (abi)

Editor : Yosep