25 radar bogor

Aksi Curanmor di SMAN 1 Pamijahan Berhasil Digagalkan Siswa

Aksi curanmor
Pelaku curanmor saat beraksi di halaman parkir SMAN 1 Pamijahan.

PAMIJAHAN – RADAR BOGOR, Aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di SMAN 1 Pamijahan, Desa Gunungsari, Pamijahan berhasil digagalkan siswa.

Polsek Cileungsi Tangkap Tiga Spesialis Curanmor

Aksi curanmor itupun terekam dalam CCTV sekolah berdurasi 29 detik dan tersebar di dunia maya.

Salah satu tenaga pengajar di SMAN 1 Pamijahan, Ade Taufikurahman membenarkan kejadian tersebut. Saat kejadian, sebagian siswa tengah mengikuti kegiatan ekstrakulikuler.

Awalnya, pelaku curanmor gagal membuka kunci kontak motor pertama yang hendak dicuri. Namun, saat mencoba berusaha motor berikutnya dengan merusak kunci kontak, aksinya itu terlihat oleh salah satu siswa.

Siswa yang curiga bersama teman-temannya kemudian mendekati pelaku curanmor, namun si pelaku yang diduga berjumlah dua orang berhasil melarikan diri.

Sedangkan, sepeda motor yang diduga milik pelaku berhasil diamankan siswa.

“Yang satu kabur ke belakang sekolah. Yang satu lagi di motor, ternyata pelaku curanmor sudah dipegang oleh beberapa siswa cuma karena mampu melawan, pelaku lari meninggalkan motornya,” ungkap kepada wartawan pada, Jumat (01/10/2021).

Saat kejadian, hujan lebat turun dan pintu gerbang utama sekolah terbuka lebar sehingga dengan santainya si pelaku curanmor memasuki parkiran sekolah.

Pelaku pun sempat merusak empat kunci kontak motor milik siswa. “Cuma yang satu motor pelaku ditinggal dan akhirnya motor diamankan di ketua RW lalu dibawa ke kantor Desa Gunungsari,” ucapnya.

Sementara itu, Penjaga Sekolah, Alan menambahkan, peristiwa aksi curanmor itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Dirinya mengaku usai mengontrol area belakang sekolah, ia keluar area sekolah untuk mengontrol siswa yang pulang. Aksi pelaku curanmor sempat terekam kamera pengawas CCTV milik sekolah.

“Saya di luar sedang mengontrol, kejadian sekitar pukul 16.30 WIB memang sudah jam pulang sekolah, setelah itu kan keadaan hujan dan saya berteduh dulu,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep