25 radar bogor

Tirtania Waterpark Tutup, Lurah Pamoyanan: Sudah Sejak Awal Pandemi

Tirtania Waterpark
Tirtania Waterpark di Pamoyanan yang beredar di media sosial bakal dijual.

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu wahana permainan air, Tirtania Waterpark yang berada di Kelurahan Pamoyanan, Bogor Selatan terkena dampak pandemi Covid-19. Sejak wabah pagebluk merebak, wahana dengan banyak kolam renang itu telah ditutup.

Beredar di Medsos, Tirtania Waterpark Pamoyanan Dijual

Lurah Pamoyanan, Ervin Yulianto membenarkan hal tersebut. Ia juga sudah menyaksikan langsung bagaimana kondisi Tirtania Waterpark. Bahkan, banyak wahananya yang butuh perawatan atau perbaikan.

“Ditutup sejak awal pandemi tahun lalu. Kita kan waktu itu ada imbauan dari pemerintah daerah (pemda) harus menutup objek wisata. Nah, udah mulai dari situ (tidak beroperasi lagi),” bebernya kepada Radar Bogor, Kamis (30/9/2021).

Sayangnya, tutupnya Tirtania Waterpark tidak diketahui banyak orang. Bahkan, kata Ervin, banyak wisatawan yang datang setelah membeli tiket secara online. Ternyata, mereka mendapati Tirtania Waterpark sudah tidak dioperasikan lagi.

“Kemarin, Sabtu atau Minggu ya, ada satu bus datang dari Jakarta. Tapi, ditanyain sama RT/ RW yang nongkrong di situ (Tirtania) dibilangin tutup,” jelas Ervin.

Ia menambahkan, pengelolaan Tirtania Waterpark juga memang sudah berbeda. Pemiliknya sudah meninggal dan diteruskan kepada anak-anaknya. Namun, pandemi memang sangat berdampak terhadap operasional tempat wisata.

Seperti diketahui, Tirtania Waterpark muncul di sejumlah situs jual-beli online, tak terkecuali di grup facebook. Beberapa orang mengunggahnya karena hendak dijual beserta isinya dengan total luas 1,5 hektare. Harganya beraneka ragam, dimulai dari Rp35 miliar hingga Rp40 miliar. (mam)

Editor : Yosep