25 radar bogor

Yang Mau ke Curug Karacak, Wajib Baca Ini!

CARINGIN-RADAR BOGOR, Wisata Air terjun atau Curug di Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi pilihan para pelancong. Salah satunya destinasi wisata Curug karacak.

Destinasi wisata alam yang berada di kampung cibeling Rt 05/06, Desa Cinagara Kec Caringin kabupaten bogor ini mulai dipadati pengunjung.

Truk Terbalik di Puncak, Pengendara Vespa Tewas!

Namun, saat memasuki musim hujan, para pelancong harus lebih berhati-hati. Pasalnya kondisi air Curug bisa berubah menjadi deras.

Untuk itu Koramil Ciawi melakukan pengawasan terhadap pelancong yang akan berlibur ke kawasan Curug karacak.

“Iya, ini memasuki musim hujan. Jadi kita lakukan pengawasan. Jika saat terjadi hujan lebat. Baik di lokasi maupun Juli Curug, kita larang pengunjung,”ujar Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani kepada Radar Bogor Rabu (29/9/2021).

Sementara itu Koramil Ciawi, Mayor Inf Mulyadi mengatakan, pengawasan Prokes (protokol kesehatan) juga menjadi hal yang diawasi oleh TNI.

“Penggunaan masker dan menjaga jarak antar pelancong. Juga kapasitas pengunjung dibatasi,”tuturnya.

Sementara itu, penjaga karcis Curug Karacak, Suwandi mengatakan, pembatas pengunjung dilakukan. Selain itu, saat hujan turun, kita minta tidak berada terlalu dekat dengan Curug.

“Sementara itu untuk masuk Curug Karacak, cukup merogoh kocek Rp 6500 pada hari biasa dan Rp 8500 di akhir pekan,” tukasnya. (all)

Editor: Rany