Beranda Olahraga Kickers Luar Biasa! Debutan Liga Champions Pecundangi Real Madrid di Santiago Bernabeu

Luar Biasa! Debutan Liga Champions Pecundangi Real Madrid di Santiago Bernabeu

Selebrasi para pemain Sherieff usai kalahkan Real Madrid. (Marca)

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid kembali dipermalukan di kandangnya pada laga perdana mereka di Liga Champions. Menjamu tim debutan Liga Champions, Sheriff Tiraspol di Grup D, Madrid kalah 1-2.

Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) hari ini, pemilik 13 gelar Liga Champions itu  jebol pertama kali di menit ke-25. Mendapat umpan dari Da Silva Leite Jasurbek Yakhshiboev menanduk bola untuk menaklukkan Thibaut Courtois.

Madrid yang pada matchday pertama mengalahkan Inter Milan di Italia menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah tekanan tanpa henti. Gol tendangan 12 pas ini dilesakkan bomber utama mereka, Karim Benzema di menit ke-65.

mitra-10-shop-vaganza

Sheriff yang menurut data BBC hanya melakukan 24 persen penguasaan bola membuat publik Bernabeu terdiam di menit ke-89 ketika Sebastien Thill mampu mencetak gol kedua untuk timnya. Thill melesakkan gol menakjubkan itu berkat assist Traore. Skor 2-1 ini menjadi hasil akhir.

Kemenangan Sheriff ini menjadi salah satu kejutan paling besar di Liga Champions musim ini. Selain itu, hasil ini membuat Sheriff memimpin klasemen Grup D dengan poin sempurna, enam. Pada matchday pertama, Sheriff juga mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Pada laga lainnya di grup ini, Shakhtar menahan imbang Inter Milan. Dengan demikian, Madrid berada di posisi kedua klasemen. Posisi yang tentu saja bisa sedikit menghibur bagi pendukung Madrid setelah tamparan memalukan dari Sheriff. (fjr)

Editor : M. Ruri Ariatullah

Sumber : Fajar.co.id