25 radar bogor

Akhirnya Messi Pecah Telur, Bawa PSG Pecundangi Man City

PSG
Selebrasi pemain PSG Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Reuters)
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Reuters)

PARIS-RADAR BOGOR, Lionel Messi akhirnya pecah telur di Paris Saint Germain (PSG). Dalam laga kedua Grup A Liga Champions kontra Manchetser City hari ini, kapten Argentina itu berhasil mencetak gol pertamanya untuk PSG.

Messi yang didatangkan musim panas ini setelah Barcelona gagal memberinya kontrak baru mencetak gol di menit ke-74. Mendapat umpan tumit dari Kylian Mbappe, Messi melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi Ederson Moraes.

Bagi Messi, gol ini sangat penting artinya. Pasalnya, di tiga laga sebelumnya, ia gagal menunjukkan kehebatannya mencetak gol atau memberi assist yang membuatnya sempat mendapat banyak sorotan. Khususnya setelah ia dilaporkan marah akibat digantikan pelatih Mauricio Pochettino pada laga kontra Lyon.

Selain itu, gol Messi ini memastikan PSG menang 2-0 atas Manchester City sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal musim lalu. Sebelumnya, PSG membuka keunggulan melalui gol gelandang mereka, Idrissa Gueye. Mantan pemain Everton itu mencetak gol dengan tembakan keras kaki kanan.

Dengan kemenangan ini, PSG untuk sementara memimpin klasemen Grup A. Mengoleksi poin empat, mereka unggul selisih gol dari Club Brugge. Club Brugge hari ini melanjutkan kejutannya dengan mempermalukan klub Bundesliga, RB Leipzig di kandangnya. (fjr)

Editor : M. Ruri Ariatullah

Sumber : Fajar.co.id