Beranda Metropolis Yantie Rachim dan Kader PKK Panen Raya di Bojongkerta

Yantie Rachim dan Kader PKK Panen Raya di Bojongkerta

Yantie Rachim panen raya
Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim bersama rombongan saat melaksanakan panen raya di Kelompok Wanita (KWT) Tani Kertajaya, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (28/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim bersama Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Selatan, Yunita Rahmawati Hidayatulloh dan Ketua TP PKK Kelurahan Bojongkerta, Neri Yustisiawati melaksanakan panen raya di Kelompok Wanita (KWT) Tani Kertajaya, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (28/9/2021).

Lurah Bojongkerta Luncurkan Gerakan Membaca dan Mendongeng

Dalam panen raya tersebut, Yantie Rachim yang juga sebagai Bunda Peduli Stunting Kota Bogor bersama para kader TP PKK Kecamatan Bogor Selatan dan Kelurahan Bojongkerta, memanen sayur-sayuran dan juga telur ayam arab.

mitra-10-shop-vaganza

“Panen raya di KWT Kertajaya ini ada sayur-sayuran hidroponik dan juga telur ayam arab yang merupakan makanan yang bergizi dan dibutuhkan sekali untuk konsumsi bagi anak-anak dalam pemenuhan gizi. Ini menjadi ikhtiar Kelurahan Bojongkerta dalam menjaga dan mencegah stunting anak-anak,” kata Yantie Rachim.

Kepada jajaran TP PKK Kecamatan Bogor Selatan dan Kelurahan Bojongkerta, Yantie Rachim menitipkan pesan agar menjaga dan memberikan asupan yang bergizi bagi anak-anak di wilayahnya masing-masing.

Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Selatan, Yunita Rahmawati Hidayatulloh menyampaikan, panen raya yang dilakukan merupakan panen raya keempat. Sebelumnya ada caisim dan kangkung hidroponik.

Yunita mengatakan, panen telur ayam arab telah dilakukan beberapa kali, dimana hasilnya sudah dibagikan dan bisa dinikmati warga Bojongkerta.

“Terakhir panen telur ayam arab yang dinikmati anak-anak PAUD saat kegiatan Cerita Emam Endog di KWT Kertajaya. Semoga ke depan tanamannya lebih banyak dan panennya tidak hanya di KWT tapi juga di rumah-rumah warga,” harapnya.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kasi Sarana Prasarana, Uri menyampaikan telah memberikan bantuan berupa benih, bibit hingga ayam arab, budikdamber serta hidroponik.

Pihaknya berharap mampu memberikan manfaat untuk kemajuan KWT Kertajaya maupun Kelurahan Bojongkerta, khususnya dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Belum lama ini Pak Lurah membagikan foto kegiatan masyarakat Bojongkerta yang telah berhasil membuat tempe. Alhamdulillah, ternyata antusias masyarakat cukup tinggi yang telah diberikan DKPP maupun OPD lainnya, mulai dari menjaga kebersihan hingga mendapatkan pelatihan dan keterampilan,” kata Uri. (*/ysp)