Beranda Bogor Raya Sungai Cikuluwung Pamijahan Banjir Bandang, Pondasi Jembatan Hanyut

Sungai Cikuluwung Pamijahan Banjir Bandang, Pondasi Jembatan Hanyut

Jembatan Sungai Cikuluwung
Kondisi banjir bandang Sungai Cikuluwung yang menerjang pondasi jembatan di Desa Ciasihan, Pamijahan.

PAMIJAHAN – RADAR BOGOR, Luapan Sungai Cikuluwung Pamijahan menerjang pondasi jembatan di Desa Ciasihan hingga hanyut. Warga pun diminta hati-hati saat melintas di jembatan tersebut.

Langganan Banjir, Dewan-DPKPP Tinjau Drainase Tiga Desa di Gunungputri

Hal itu terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah Pamijahan dan sekitarnya pada Selasa (28/9/2021) sore.

“Tiang jembatannya ke bawa ya, Jembatan Sungai Cikuluwung, untuk yang lewat Cikuluwung diharap pindah jalur atau beralih jalur karena tiangnya yang di samping Kopi Tubing sudah terbawa arus,” ungkap seorang pria dalam video yang beredar di media sosial berdurasi 29 detik.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Ciasihan, Lilih membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, curah hujan di wilayah Pamijahan cukup tinggi sebelum kejadian.

“Iya hujan cukup deras, sehingga pondasi tengah jembatan Sungai Cikuluwung terbawa arus,” ujarnya.

Dirinya pun telah berkoordinasi dengan aparat Kecamatan Pamijahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Selain itu juga pihaknya akan melaporkan adanya kerusakan jembatan Sungai Cikuluwung ke UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Terkait adanya tempat wisaya kuliner di dekat dengan jembatan Sungai Cikuluwung tersebut, Lilih memastikan belum menjadi ancaman.

Meskipun begitu, dirinya mengimbau kepada warga khususnya yang akan melewati jembatan Sungai Cikuluwung tersebut untuk berhati-hati.

“Tidak jadi persoalan, karena baru pertama kali Sungai Cikuluwung itu meluap, dan lagi tidak sampai ke area Kopi Tubing,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep