25 radar bogor

Pelaku Penembakan Ustad Ditangkap, Istrinya Disetubuhi Korban 

Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan

JAKARTA — RADAR BOGOR, Pelaku penembakan Ustad Arman alias Alex di Tangerang akhirnya bisa ditangkap. Ketiganya yakni M, S dan K yag ditangkap di tempat terpisah.

Anggota Kopassus Tembak Mati 2 DPO Teroris MIT, Berikut Kronologinya

Berdasarkan hasil pemeriksaan, motif pelaku menembak Ustad Arma yang juga ketua majelis taklim itu lantaran dipicu sakit hati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku berinisal M merupakan inisiator alias otak penembakan.

M sakit hati kepada Ustad Arman karena istrinya disetubuhi saat berobat di kediaman korban.

“M ini adalah yang menginisiator. Motifnya dendam pribadi. Pada 2010 lalu istri pelaku ini berobat ke korban, pasang susuk. Malah disetubuhi korban,” beber Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021).

Aksi bejat korban yang berprofesi sebagai paranormal itu terbongkar setelah M mengetahui isi pesan singkat di telepon selular istrinya.

Saat itulah, M kemudian orang lain untuk menghabisi korban. “Dia membayar 3 pelaku dengan bayaran Rp60 juta untuk menghabisi korban. Satu pelaku lainnya masih DPO,” ujar Yusri.

Untuk diketahui, warga Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang panik usai mendengarkan suara tembakan. Terjangan peluru panas itu ternyata mengenai ustaz Arman.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di RT 02/05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Warga sekitar menyatakan, penembakan itu terjadi usai korban melaksanakan Salat Magrib atau sekitar pukul 18.30 WIB. Peristiwa penembakan itu terjadi tepatnya didekat dengan rumah korban.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, diketahui pria misterius atau orang tak dikenal (OTK) itu menggunakan motor dan memakai jaket ojek online. Usai menembak ustad Arman, pelaku langsung kabur. (fir/pojoksatu)