Beranda Olahraga Kickers Messi Diragukan Main, Ini Tanggapan Manajer City

Messi Diragukan Main, Ini Tanggapan Manajer City

Josep Guardiola. (Marca)

PARIS-RADAR BOGOR, Kondisi Lionel Messi masih tanda tanya menjelang duel Paris saint Germain (PSG) kontra Manchester City di matchday kedua Grup A Liga Champions, dini hari nanti. Namun, Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola berharap La Pulga bermain.

Beberapa laporan menyatakan bahwa superstar baru PSG itu mungkin tidak tersedia untuk permainan ini karena cedera. Dan Guardiola menegaskan bahwa dia ingin Messi bermain untuk kepentingan permainan.

“Messi berbicara untuk dirinya sendiri, saya tidak perlu menggambarkannya. Apa yang dia lakukan lebih dari luar biasa dan semoga besok dia bisa bermain untuk kepentingan permainan,” tegas Guardiola dikutip dari TALK Sport.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Ia lantas menyinggung kepindahan tiba-tiba Messi ke Paris. Bagi dia, itu sangat mengejutkan. “Itu adalah kejutan bagi semua orang. Tetapi apa yang terjadi semua orang sekarang menerimanya,” jelas Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut perginya Messi dari Barcelona yang dibelanya selama dua dekade sama sekali tidak terpikirkan. “Dulu Anda tidak bisa membayangkannya tetapi itu terjadi. Dalam hidup itu sendiri, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi,” ujarnya.

Messi sudah melakoni tiga pertandingan di PSG. Sejauh ini, kapten tim nasional Argentina itu belum memberikan kontribusi apapun. Ia bahkan diklaim marah pada laga PSG kontra Lyon ketika digantikan di babak kedua. “Yang penting dia akan bahagia di Paris,” jelas Guardiola.

Terkait laga dini hari nanti, Guardiola mengatakan dia tidak tahu bagaimana menghentikan tuan rumah. Meski imbang kontra Club Brugge di pekan pertama, sejauh ini PSG tampak sangat tangguh di mana anak asuh Mauricio Pochettino memenangi delapan pertandingan liga mereka.

“Dengan kualitas sebesar ini, saya tidak tahu bagaimana menghentikan mereka. Mereka sangat baik. Jumlah bakat ini membuatnya sangat sulit,” tegas Guardiola yang musim lalu memimpin City menyingkirkan PSG di semifinal Liga Champions. (amr)

Editor : M. Ruri Ariatullah

Sumber : Fajar.co.id