Beranda Metropolis Kajari Bantu Pemburu, Vaksin 181 Warga Bojongkerta

Kajari Bantu Pemburu, Vaksin 181 Warga Bojongkerta

Kajari Bantu Pemburu, Vaksin 181 Warga Bojongkerta
Kajari Bantu Pemburu, Vaksin 181 Warga Bojongkerta

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Srikandi Pemburu Vaksin Kota Bogor terus menuntaskan warga-warga yang belum divaksin. Mereka mendatangi rumah-rumah untuk sosialisi hingga vaksinasi secara langsung.

Bersiap ke Sekolah dengan Pembelajaran Tatap Muka

Tim Pemburu Vaksin menyambangi warga di Kelurahan Bojongkerta, Bogor Selatan, Senin (27/9) lalu. Tak ketinggalan, Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraeni juga turut serta. Sebagai srikandi, ia juga merasa berkewajiban mengajak masyarakat untuk divaksin.

mitra-10-shop-vaganza

Kabag Logistik Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni mengatakan, tim ini sudah memiliki data capaian vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Tim bergerak setelah mendapati wilayah yang capaiannya masih rendah.

“Dari data itu kita maping dan kita koordinasi dengan, Kapolsek, Camat dan Danramil nanti dampingi Bhabinkamtibmas untuk mengantar dor tor dor kepada warga,” kata Pahyuni,

Mereka menunggani motor besar dan trail ke Bojongkerta. Satu per satu warga didatangi dan diberikan sosialisasi terkait vaksin secara humanis. Bagi warga yang ingin divaksin langsung diantarkan Tim Srikandi ke sentra vaksinasi terdekat.

Tim Srikandi Pemburu Vaksin ini pun mendapat respon sangat baik dari masyarakat. Hasilnya, 181 warga Bojongkerta yang berhasil divaksin. Rinciannya, 177 orang untuk vaksin dosis pertama dan 4 orang penyuntikan dosis kedua.

“Karena kan saat ini di kelurahan-kelurahan dan kecamatan sudah ada gerai vaksin, jadi kita upayakan antar ke lokasi vaksin terdekat,” tutupnya. (mam)