25 radar bogor

Firli Bahuri Tebar Ancaman ke Anggota Dewan, Saya Tangkap Kalian. Itu Pasti!

Ketua KPK Firli Bahuri.
Gugatan praperadilan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri ditolak

JAKARTA– RADAR BOGOR, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menebar ancaman kepada siapa saja yang terlibat korupsi. Jenderal bintang tiga itu tak segan akan menangkapnya.

Unjuk Rasa di KPK, Ini 5 Tuntutan BEM SI Soal Pemecatan Novel Baswedan Cs

Hal itu disampaikan Firli Bahuri di hadapan seluruh anggota DPRD Jambi dan anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam rapat koordinasi pencegahan korupsi yang digelar di Gedung DPRD Jambi, Senin (27/9/2021).

Menurut Firli Bahuri, pokok-pokok pikiran dalam rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) nyatanya sering dijadikan lahan proyek bagi anggota DPRD.

“Saya tidak berharap ada anggota DPRD kabupaten/kota akan menambah catatan yang terlibat kasus korupsi,” kata Firli Bahuri.

Firli Bahuri mengajak para anggota DPRD Kabupaten/Kota Jambi untuk menelaah lebih jauh apakah dalam RAPBD 2022 sudah ada program untuk pengentasan kemiskinan.

Program tentang penurunan angka pengangguran sekaligus peningkatan lapangan pekerjaan. program terkait keselamatan terhadap ibu melahirkan, karena angka kematian ibu melahirkan di Jambi masih tinggi.

Firli Bahuri memaparkan mengenai presentase angka kematian bayi, indeks pembangunan manusia, pendapatan perkapita, serta angka genio ratio yang menjadi penting bagi anggota DPRD Jambi dalam menyusun pokok-pokok pikiran RAPBD tahun 2022.

Tak hanya itu saja, Firli Bahuri berharap anggota DPRD Provinsi Jambi dapat menjalankan komitmen dan kepercayaan yang telah diberikan rakyat sebagai pembawa aspirasi rakyat sekaligus juga memperjuangkan kepentingan untuk rakyat.

Jika tak memenuhi kepercayaan tersebut maka KPK tak segan untuk menindaklanjuti apa-apa saja yang tidak sesuai yang memenuhi unsur tindak pidana korupsi.

“Saya hari ini sengaja ingin menggugah hal ini, rekan-rekan DPRD mau mendengar atau tidak, Tapi, setelah ada masalah korupsi, saya tangkap kalian. Itu pasti,” tegas Firli Bahuri. (genpi/fajar)