25 radar bogor

Begini Analisis Peluang Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

RADAR BOGOR, Analis politik Reza Hariyadi menilai peluang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk tampil di Pilpres 2024 terbuka lebar.

Sebab, Prabowo tidak hanya memiliki sumber daya politik, tetapi juga memiliki sumber daya ekonomi yang memadai.

PeduliLindungi ke Sistem Pembayaran Terkesan Memaksa

“Prabowo tidak hanya Ketum Partai Gerindra, tetapi juga berpengalaman dalam beberapa kontestasi Pilpres sebelumnya,” kata Reza Hariyadi dalam diskusi virtual yang diikuti GenPI.co, Sabtu (25/9).

Senada dengan Reza, pakar komunikasi dan politik Emrus Sihombing juga menilai bahwa Prabowo mempunyai peluang besar untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Sebab, kata Emrus, Menteri Pertahanan itu memiliki kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas yang mumpuni. “Dia seorang jenderal, seorang pemimpin yang berhasil memimpin Partai Gerindra,” kata Emrus.

Seperti diketahui, Prabowo sudah dua kali mengikuti kontestasi pilpres sebagai capres, yakni pada Pilpres 2014 dan 2019. Pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa yang saat itu merupakan Ketum PAN.

Sementara, pada Pilpres 2019 Prabowo menggandeng Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi pasangannya. (genpi/fajar)