Beranda Olahraga Pertahanan Liverpool Keropos, Dijebol Pemain Brentford Tiga Kali

Pertahanan Liverpool Keropos, Dijebol Pemain Brentford Tiga Kali

Liverpool
Pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk berebut bola dengan pemain Brentford.

RADAR BOGOR-Sektor pertahanan nampaknya harus segera dibenahi Liverpool. Terbaru, pasukan Jurgen Klopp dijebol pemain Brentford tiga kali pada lanjutan Premier League dini hari tadi. Beruntung The Reds mampu menahan imbang tuan rumah 3-3.

Merasa Kurang Dihargai di Liverpool, Wijnaldum Hengkang ke PSG

Bermain di Brentford Community Stadium, dini hari tadi, Brentford memimpin lebih dulu di menit ke-27 melalui gol Pinnock. Pemain Liverpool Diogo Jota dan Mohamed Salah kemudian membalik keadaan dengan gol-gol mereka di menit ke-31 dan 54.

mitra-10-shop-vaganza

Tuan rumah yang sebelumnya menghajar Arsenal menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui gol Janelt. Liverpool sempat kembali memimpin berkat gol Jones di menit ke-67. Namun, Bentford memaksakan laga ini berakhir imbang berkat gol Wissa di menit ke-82.

Manajer Brentford Thomas Frank berbicara kepada Sky Sports pasca laga menegaskan rasa puasnya dan membanggakan penampilan berani anak asuhnya.

“Kami berhadapan dengan salah satu tim terbaik di Eropa. Kami memiliki poin yang diperoleh dengan baik dan sangat berani sepanjang pertandingan,” tegasnya.

Menurutnya, Liverpool merepotkan timnya dengan serangan balik karena mereka memiliki banyak pemain cepat. “Di mana Liverpool adalah yang paling berbahaya, adalah serangan balik. Kami juga ingin menekan lebih tinggi dan berani tetapi kadang-kadang kami sedikit terlalu terbuka,” jelasnya.

Ia mengklaim, anak asuhnya memburu kemenangan. “Kedua tim ingin mengejar kemenangan. Kami semua tahu ini adalah poin besar bagi kami melawan tim papan atas, tetapi kami ingin meraih kemenangan dan Liverpool akan selalu mengejar kemenangan,” tegasnya.

Frank menganggap ini adalah salah satu laga terberat mereka sejauh ini. “Secara umum kami ingin bermain lebih banyak, tetapi kami bermain melawan salah satu tim menekan terbaik di Inggris dan Eropa,” ujarnya.

Namun, Frank berbicara kepada BBC Sport memastikan upaya timnya menladeni Liverpool sangat luar biasa. “Kami bermain berani dengan tekad besar sepanjang pertandingan. Babak kedua, ketika mereka unggul 2-1, kami bertahan dalam permainan dan kemudian pada akhirnya kami mungkin bisa memenangkan pertandingan. Saya merasa kadang-kadang itu sedikit terlalu terbuka tetapi kami perlu melihat ke dalamnya,” katanya.

“Sangat, sangat senang kami bisa mencetak tiga gol. Banyak tim belum menciptakan banyak peluang melawan mereka. Kami berhasil memanfaatkan hari ini dan saya sangat senang dengan itu. Kami mencoba bermain, menyerang. Saya percaya jika Anda bermain ofensif dan jika Anda menyerang ada peluang lebih besar untuk mendapatkan hasil,” lanjutnya.

Ia secara khusus memuji kiper David Raya yang berhasil mematahkan peluang emas Diogo Jota. “Penyelamatan yang fantastis. Saya katakan kepadanya sebelumnya bahwa dia sangat bagus dalam lima pertandingan pertama tetapi kami membutuhkan beberapa penyelamatan besar dari Anda hari ini jika kami ingin mendapatkan sesuatu dari permainan. Dia meningkat hari ini,” kunci Frank.

Bos Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada Match of the Day sementara itu menjelaskan, “Kami melakukan bagian kami. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus, menciptakan peluang luar biasa. Kami mencetak tiga, seharusnya mencetak empat, lima, enam tetapi mereka pantas mendapatkan tiga gol dan bisa memiliki empat gol.”

Klopp mengakui Brentford tampil luar biasa. “Mereka melakukannya dengan sangat baik dan itulah mengapa mereka pantas mendapatkan hasilnya. Suasananya luar biasa dan mereka berjuang sangat keras. Kami juga bertarung. Tapi kami harus siap untuk pertarungan yang tepat karena mereka bertarung. Kami kami kehilangan terlalu banyak duel di udara dan itu kehilangan momentum kami,” ujar Klopp.

Menurut Klopp, keluhannya benar-benar hanya dalam duel udara. “Bagaimana para pemain bermain bersama malam ini – saya sangat menyukainya. Kami memainkan permainan yang bagus. Para pemain tidak berpikir bahwa kami harus unggul dalam semua situasi. Kami berjuang keras dan kami harus melakukannya. Dengan bola saya sangat senang, dengan performanya,” tegas Klopp.

Ia lantas mengomentari klaim Brentford adalah tim promosi terbaik. “Untuk alasan yang berbeda, ya. Mereka benar-benar bagus. Penjaga gawang dapat mengenakan kaus dengan nomor 10. Dia memainkan beberapa bola yang luar biasa tetapi itu adalah hal yang benar untuk dilakukan melawan kita hari ini. Tidak ada yang perlu dikeluhkan,” kata Klopp. (amr/fajar)

Editor : Yosep