25 radar bogor

Pemkab Bogor dan Ulama Terus Yakinkan Vaksin Halal dan Aman

Vaksin halal dan aman
Bupati Bogor, Ade Yasin didampini Ketua MUI, Mukri Aji, Kapolres AKBP, Harun serta Danrem 061/Suryakncana, Brigjen TNI Achmad Fauzi tinjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Daarullulum. Kamis (23/9/2021). Bupati dan ulama meyakinkakn bahwa vaksin halal dan aman. Foto : Hendi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Ade Yasin dan ulama terus yakinkan masyarakat mengenai vaksin halal dan aman.

Musababnya, meski antusias tinggi masih banyak yang termakan kabar bohong soal Vaksinasi Covid-19.

Warga Citeureup Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Sudah 80 Ribu Orang Disuntik 

“Masih banyak yang termakan hoax, padahal ini sudah dijamin. Ulama pun menyatakan vaksin halal dan aman. Jadi harusnya tidak ada keraguan lagi untuk di vaksin,” kata Ade Yasin, Minggu (26/9/2021).

Pada program vaksinasi ini, Pemkab Bogor ditargetkan mampu menyelesaikan sekitar 4,2 juta orang atau sekitar 70 persen dari total penduduknya.

“Dari data tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor belum lama ini, jumlah yang telah ter vaksin baru mencapai 22 persen atau sekitar 1,9 juta baik dosis pertama maupun kedua,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Mukri Aji mengaku sudah menugaskan para anggotanya melakukan sosialisasi yang masif soal jaminan vaksin halal dan aman.

“Ada tugas khusus yang dipimpin langsung para ketuanya di tingkat kecamatan juga desa untuk mensosialisasikan vaksin halal dan aman,” kata Mukri Aji.

Bahkan, dirinya memastikan jika Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Bogor untuk melindungi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Vaksin halal dan aman, Insya Allah sehat dan selamat. Ini ikhtiar untuk mengejar kesehatan,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep