25 radar bogor

Manchester United Senasib dengan Chelsea, Solskjaer Merasa Dicurangi

Manchester United
Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United Bruno Fernandes usai gagal mengeksekusi penalti.
Manchester United
Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United Bruno Fernandes usai gagal mengeksekusi penalti.

RADAR BOGOR-Tak hanya Chelsea yang takluk di kandangnya sendiri pada pekan keenam Premier League. Nasib seruba dialami Manchester United. Berlaga di Old Traffod, Manchester United takluk 0-1  dari tamunya Aston Villa.

Perubahan Sponsor Jersey Manchester United-Inter Milan, Ini Penjelasannya

Meski mendominasi pertandingan, Cristiano Ronaldo dkk kesulitan mencetak gol. Bahkan, di menit ke-88, Aston Villa berhasil mencuri gol. Menerima umpan dari Douglas Luis, gelandang bertahan Villa, Kortney Hause berhasil menaklukkan David de Gea. Skor 0-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak menerima kekalahan Manchester United dari Aston Villa. Kepada Match of the Day, ia menyebut anak asuhnya dicurangi dengan gol Villa yang kata dia lahir dari situasi offside.

“Anda bisa menerimanya ketika itu adalah gol bagus yang kebobolan melawan Anda, tapi itu offside. Dia menyentuh David saat dia menyundul bola. Saya hanya tidak bisa melihat konsistensi dan itu jelas offside,” keluh Solskjaer.

Solskjaer menyebut masalah Manchester United di laga ini adalah penyelesaian akhir. “Kami sangat agresif, sangat bagus dalam transisi, maju dengan cepat tetapi tembakan terakhir, umpan terakhir, dan keputusan akhir tidak selalu yang terbaik. 20 dari 30 upaya diblok,” jelasnya.

Manchester United sebenarnya punya peluang mengamankan satu angka. Hanya, Bruno Fernandes gagal dalam mengeksekusi hadiah penalti di menit-menit akhir laga. “Saya belum melihatnya karena akhirnya tidak ada apa-apa jadi saya tidak bisa mengomentari yang satu itu tapi sayangnya kami melewatkan kesempatan untuk mendapatkan satu poin,” sesal Ole.

Tentang penundaan sebelum penalti dan pemain Villa yang mengerumuni Fernandes, Solskjaer berkata, “Saya tidak akan menyebutkannya tetapi tidak benar bahwa mereka melakukan itu. Saya kira itu harus menjadi kartu kuning untuk seseorang tetapi mereka telah mencapai apa yang mereka inginkan,” katnya.

Manchester United kalah

Manajer Aston Villa Dean Smith pada Match of the Day sementara itu mengklaim timnya pantas menang atas Manchester United. “Saya pikir kami pantas menang hari ini. Kami agresif dan berani dan Anda harus datang ke sini,” tegasnya dikutip dari BBC Live.

Tentang penalti Manchester United, ia memberikan sindiran. “Saya telah melihatnya kembali. Saya pikir itu adalah penalti yang sangat keras. Saya tidak yakin di mana harus meletakkan tangannya ketika bola itu melintas. Bagi saya, keadilan dilakukan ketika dia melewatkannya,” ujarnya.

Terkait gol kemenangan mereka, Smith menegaskan mereka memang merepotkan dalam bola mati. “Kami membuat mereka bermasalah dari bola mati di sepanjang pertandingan, tetapi hal terbesar bagi saya adalah keberanian yang kami tunjukkan saat datang ke sini dan berhadapan dengan mereka,” tegasnya.

“Saya tidak terlalu suka membuat alasan, itu bukan urusan saya. Tapi kami punya alasan dan tidak bisa menurunkan pemain terbaik kami untuk awal pertama pertandingan. Sekarang kami memiliki skuad yang lebih sehat yang bersaing satu sama lain dan itu terlihat hari ini,” kunci Smith. (amr/fajar)

Editor : Yosep