25 radar bogor

Chelsea Dipermalukan di Kandang, Tuchel : City Pantas Menang

Chelsea vs Manchester City 0-1
Chelsea vs Manchester City 0-1
Chelsea vs Manchester City 0-1
Chelsea vs Manchester City 0-1

RADAR BOGOR—Chelsea dipermalukan tamunya Manchester City dalam bigmatch Premier League di pekan keenam. Membalas kekalahan mereka di tiga pertemuan terakhir, pasukan Pep Guardiola menang 1-0 atas The Blues di London.

Ngeri-Ngeri Sedap! Chelsea Daratkan Raja Tekel La Liga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Chelsea dan Manchester City bermain imbang 0-0 di babak pertama. Setelah kembali dari ruang ganti, The Citizens mampu mencuri gol.

Adalah Gabriel Jesus yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Penyerang tim nasional Brasil itu menaklukkan Edouard Mendy setelah menerima umpan dari bek sayap City, Joao Cancelo.

Chelsea mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, dengan penguasaan bola yang hanya 35 persen, mereka tidak mampu melepaskan satu pun tembakan hingga menit ke-75.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang mencadangkan Kai Havertz dan Thiago Silva kemudian memasukkan Ruben Loftus Cheek menggantikan Jorginho.

Namun, usaha Chelsea untuk setidaknya menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Hingga 90 menit berakhir, skor 1-0 bagi Manchester Biru tetap tidak berubah. Ini adalah hasil luar biasa bagi City setelah di tiga duel sebelumnya mereka selalu kalah.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel, berbicara kepada BBC Match of the Day mengakui kekalahan anak asuhnya dari Manchester City. Menurutnya, mereka memang bermain buruk.

“Secara umum kami aktif tetapi di zona yang sangat dalam, bukan di tempat yang kami inginkan. Anda tidak bisa masuk ke pertandingan seperti ini dan mengharapkan hasilnya ada di pihak kami. Kami hanya harus menerima bahwa kami tidak berada di level kami, tetapi City berperan dalam hal ini. Membuat Anda berkinerja buruk juga merupakan semacam kinerja,” jelasnya.

Bagi Tuchel, ini hasil yang pantas. “Kami kalah dan City pantas menang. Sampai gol kami sangat kuat di 20 meter terakhir lapangan, tapi sayangnya hanya di sana. Di tempat lain kami tidak cukup baik untuk mengurangi tekanan dan menyakiti mereka,” jelas Tuchel di BT Sport.

Pelatih asal Jerman itu menyebut timnya tidak berada di level terbaik. “Kinerjanya tidak cukup rumit. Secara keseluruhan, sederhananya, kami tidak berada di level terbaik kami. Setelah gol itu rasanya sedikit seperti keyakinan untuk menang lebih besar daripada rasa takut kalah, saya tidak tahu mengapa. Kami mencoba mendorong dan membuat penonton berada di belakang kami. Itu adalah pertandingan yang sangat emosional tetapi tidak pernah berada di level tertinggi kami,” ujarnya.

Chelsea vs Manchester City 0-1
Chelsea vs Manchester City 0-1

Manajer Manchester City Pep Guardiola, berbicara kepada BBC Match of the Day menegaskan bahwa timnya bermain untuk satu sama lain, berlari untuk satu sama lain dan mengoper bola untuk satu sama lain.

“Sekarang saya menonton Ryder Cup dan saya melihat bagaimana mereka bermain untuk satu sama lain. Itu bagus ketika Anda bermain sepak bola juga. Tentu saja hanya tiga poin, tapi cara kami bermain sangat bagus,” ungkapnya.

Pep mengatakan, terlepas dari kenyataan kalau mereka membutuhkan striker, City menurutnya mampu bermain sebagai sebuah tim.

“Kadang-kadang kami percaya kami membutuhkan striker yang tepat untuk menyelesaikan, tetapi yang penting adalah cara kami bermain. Yang paling penting adalah melakukannya sebagai tim dan sebagai satu kesatuan. Ini seperti musim lalu. Sergio cedera sepanjang tahun dan kami memenangkan Liga Premier. Ini adalah cara yang baik untuk memulai minggu menarik yang kita miliki di depan kita,” jelasnya.

Secara umum, Pep Guardiola, berbicara kepada BT Sport mengaku sangat senang. Apalagi, ini kemenangan pertamanya atas Tuchel bersama Chelsea di Inggris.

“Hari ini para pemain luar biasa. Di stadion ini dan melawan lawan ini, melakukan apa yang telah kami lakukan membuat saya sangat bangga,” ujar Pep.

“Kami datang ke sini dan melakukan permainan kami. Terkadang Anda tidak bisa melakukannya karena lawan lebih baik. Kami didorong untuk menekan tinggi dan mereka tidak bisa melakukan build-up,” lanjut Pep.

“Saya sangat bangga. Kami telah melakukannya di Stamford Bridge pada pemenang Liga Champions terakhir. Kami telah luar biasa bersama. Itu membuat saya bangga, sedikit untuk diri saya sendiri tetapi terutama untuk klub,” jelasnya.

Gabriel Jesus menjadi aktor utama kemenangan City atas Chelsea melalui gol tunggalnya dan Pep tak lupa memberinya pujian.

“Gabriel selalu memberikan segalanya. Anda tidak bisa mengatakan apa-apa padanya. Setiap pertandingan dia berlari untuk rekan satu timnya. Memiliki tipe pemain seperti ini membuat saya sangat bahagia,” kata Pep. (amr/fajar)

Editor : Yosep