Beranda Metropolis Kampung Bebas Narkoba, Dedie Harap Dicontoh Wilayah Lain

Kampung Bebas Narkoba, Dedie Harap Dicontoh Wilayah Lain

Wakil Wali Kota dan Kapolresta Bogor Kota di Kampung Tangguh Anti Narkoba Kota Bogor
Wakil Wali Kota dan Kapolresta Bogor Kota di Kampung Tangguh Anti Narkoba Kota Bogor

RADAR BOGOR, Kasus narkotika saat ini masih menjadi perhatian khusus. Apalagi, tak sedikit pula kasus barang haram tersebut menyasar para remaja. Sehingga, perlu semangat tinggi terhadap perang melawan narkoba.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat launching Kampung Tangguh Bersih Dari Narkoba (Bersinar) yang dicanangkan Polresta Bogor Kota di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (24/9/2021).

Sehingga, langkah dan upaya serupa juga bisa dicontoh dan dilaksanakan di wilayah lainnya di Kota Bogor.

mitra-10-shop-vaganza

Persamakan Persepsi PAUD dan SD, Disdik Kota Bogor Gelar Bimtek

Pasalnya, perang melawan narkoba ini harus terus dimaksimalkan demi menyelamatkan generasi ke depan.

“Semoga di Kelurahan Cikaret ini menginspirasi kelurahan – kelurahan yang lain untuk juga menjadikan wilayah kampungnya Tangguh Bersinar,” sambungnya.

Dedie menceritakan, kawasan di Kelurahan Cikaret ini merupakan zona merah peredaran narkoba. Namun, atas kegigihan aparat penegak hukum, kawasan tersebut kini warganya bisa terbebas dari pengaruh narkotika. Untuk itu, prestasi tersebut perlu dipertahankan.

“Yang perlu kita pertahankan, bagaimana jangan sampai tergelincir lagi. Perlu juga dorongan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, para orang tua hingga kader – kader untuk membuat kegiatan yang produktif. Tidak hanya nongkrong- nongkrong lalu menimbulkan hal yang negatif,” pesannya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, niat baik warga untuk menjadikan wilayahnya bebas dari narkoba menjadi harapan pihak kepolisian. Dukungan warga juga diperlukan untuk melindungi warga Kota Bogor dari paparan narkoba.

“Inilah saatnya untuk kita semuanya warga Kota Bogor untuk bangkit. Untuk berlari melawan narkoba, jangan jadikan Kota Bogor sebagai area untuk tempat orang bertransaksi hingga orang menggunakan narkoba. Sehingga kami berharap agar melalui launching ini semua warga Kota Bogor bisa produktif tanpa narkoba,” urai Susatyo.

Di sela – sela launching, Forkopimda juga mengundang para seniman mural setempat untuk ikut memberikan pesan perang melawan narkoba. Di sana, Forkopimda juga melihat sentra – sentra UMKM yang dibuat oleh warga sendiri.

Forkopimda juga didampingi langsung oleh jajaran dari Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Editor: Rany