25 radar bogor

Sengketa Tanah, Sejumlah Tokoh Rapat Darurat di Rumah Rocky Gerung

Rocky Gerung
Sejumlah tokoh nasional saat berkumpul di rumah Rocky Gerung.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah tokoh nasional terlihat berkumpul di kediaman Rocky Gerung di di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/9/2021).

Klaim Tanahnya Diserobot Sentul City, Kuasa Hukum Rocky Gerung : Ada Banyak Pelanggaran

Sejumlah tokoh tersebut diantaranya adalah pendiri Partai Ummat, Amien Rais dan eks Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo.

Selain itu hadir pula sejumlah politisi dan aktivis, di antaranya mantan Presiden PKS M Sohibul Iman, Akbar Faizal, dan Adhie M Massardi.

“Kita ingin menumbuhkan akal sehat demi kemakmuran dan kesejahteraan, terutama dalam politik pertanahan,” ucap Rocky Gerung pada unggahan Akbar Faisal di Instagram saat dilansir fajar.co.id, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, Akbar Faisal menyebut berkumpulnya tokoh-tokoh ini untuk melihat perjuangan Rocky pada sengketa tanah yang ia alami.

Sengketa lahan sentul city
Rocky Gerung saat ditemui di kediamannya di Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Saat ini ia tengah dihadapi kasus sengketa lahan dengan Sentul City Foto : Hendi

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu rumah dan lahan Rocky Gerung di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terancam digusur oleh pengembang perumahan Sentul City.

“Jadi kami kumpul disini untuk memahami dan melihat bagaimana Rocky sedang berjuang untuk itu,” ujar Akbar.

Ada banyak problem saya rasa, dan kita lihat bagaimana negara menyelesaikan ini. Tapi biasanya mereka kalau kumpul semua, orang-orang di sini biasanya rusuh keadaannya,” lanjutnya. (zaki/fajar)