Beranda Bogor Raya Resmikan Aplikasi Sipesat, Satpol PP Harus Bekerja Profesional dan Humanis

Resmikan Aplikasi Sipesat, Satpol PP Harus Bekerja Profesional dan Humanis

Sipesat
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan resmikan aplikasi Sipesat di auditorium, Cibinong Jumat (24/9/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan aplikasi Sipesat (Sistem Pengaduan Satpol PP), di Auditorium, Cibinong Jumat (24/9/2021).

PKL Pakansari Adu Mulut dengan Anggota Satpol PP, Sempat Dicekik

Dengan adanya aplikasi Sipesat, Iwan berharap Satpol PP bekerja lebih profesional, dan humanis.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Sistem aplikasi ini akan menjadi sebuah alat dan sarana Satpol PP untuk memperoleh data informasi pelanggaran trantibum yang ada di wilayah, baik itu kecamatan, desa dan kelurahan,” kata Iwan Setiawan, usai meresmikam aplikasi Sipesat Jumat (24/9/2021).

Iwan menjelaskan, keduanya bisa menjadi tim pertama yang bertindak cepat untuk menyelesaikan setiap pengaduan mengenai ketentraman dan ketertiban umum dari masyarakat.

“Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah (Perda) harus bisa bekerja cepat dan tetap jaga sikap ketika melakukan tugas di lapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi, tentu harus menjadi momentum bagus dan bisa maksimalkan aplikasi Sipesat tersebut.

“Dengan aplikasi Sipesat, diharapkan adanya peran serta masyarakat mendukung terselenggaranya ketertiban umum di wilayah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menjelaskan, nantinya sistem ini berbentuk aplikasi yang dapat memberi kemudahan kepada masyarakat ketika menemukan persoalan.

“Aplikasi Sipesat ini mudah diakses masyarakat, ketika ada masalah bisa lebih banyak yang masuk dan dapat segera ditindak,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep