Beranda Metropolis Punya Hewan Peliharaan? Ayo Vaksinasi Rabies dan Konsultasi Gratis

Punya Hewan Peliharaan? Ayo Vaksinasi Rabies dan Konsultasi Gratis

Vaksinasi Rabies
Bagi anda yang punya hewan peliharaan, ayo vaksinasi rabies dan konsultasi gratis di Graha Pena Radar Bogor, Sabtu (25/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Punya hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing di rumah? Nah, anda bisa konsultasi sekaligus vaksinasi rabies gratis di gedung Graha Pena, Sabtu (25/9/2021).

Tinjau Vaksinasi di IPB, Presiden Jokowi : Jangan Ada Stok yang Tersisa

Warga Kota Bogor bisa mendapatkan suntik vaksinasi rabies untuk hewan kesayangannya. Vaksinasi itu ditujukan untuk hewan peliharaan jenis kucing, anjing, primata, hingga musang.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Syaratnya apa? Hewan-hewan kesayangan anda berumur minimal 3 bulan dan dalam kondisi yang sehat. Tidak dalam keadaan hamil.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Anas Rasmana mengatakan, vaksinasi rabies gratis itu merupakan kegiatan reguler yang dilaksanakan setiap tahunnya memperingati Hari Rabies Sedunia, 28 September.

Ia mengakui, gelaran yang mengambil tempat di Graha Pena itu terbilang sangat besar. Karena menyediakan kuota 450 vaksinasi rabies dan melibatkan 15 dokter hewan.

“Masyarakat perlu memelihara hewan kesayangannya secara periodik, karena hewan kesayangan pun bisa jadi musuh juga kalau tidak dirawat baik-baik,” ungkapnya.

Kuota 450 vaksinasi rabies itu masih dicadangkan 100 vaksin untuk warga yang datang langsung ke Graha Pena. Jadi, kata Anas, siapa saja silakan datang untuk membawa hewan kesayangannya.

Selain vaksinasi rabies gratis, DKPP Kota Bogor juga menyediakan pengobatan, pemberian vitamin dan obat, serta konsultasi gratis bagi hewan peliharaan.

“Jadi masyarajat bisa manfaatkan kesempatan ini karena ada konsultasi juga untuk hewan kesayangannya, biar cantik, sehat, atau kuat,” pungkasnya. (mam)

Editor : Yosep