25 radar bogor

Kesiapan Tugas ke Daerah Konflik, Anggota Brimob Cikeas Uji Ketangkasan

Anggota Brimob Cikeas
Anggota Brimob Cikeas saat berlatih uji ketangkasan.
Anggota Brimob Cikeas
Anggota Brimob Cikeas saat berlatih uji ketangkasan.

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Dalam rangka memelihara dan menjaga stamina, Anggota Brimob Cikeas (Satuan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor) Kecamatan Gunungputri
melaksanakan latihan cross country.

Brimob Cikeas Sebar Sembako ke Wilayah Gunung Putri

Cross county sendiri merupakan salah satu pembinaan fisik dan mental, serta melatih kekompakan tim dimana masing – masing pasukan Brimob Cikeas sudah terbagi ke dalam beberapa kelompok.

“Latihan fisik merupakan bentuk kesiapan ketika ada penugasan ke daerah konflik seperti Papua dan Poso,” kata Wakil Komandan Batalyon Resimen 1 Pasukan Pelopor Korbrimob Polri AKP Bayu Arswendo kepada Radar Bogor, Jumat (24/9/2021).

Latihan ini diisi dengan lari mengunakan senjata dan helm lengkap, membawa beban halang rintang serta menembak diikuti 40 personel.

Anggota Brimob Cikeas
Anggota Brimob Cikeas latihan uji ketangkasan.

“Hari ini ada persiapan berangkat ke Papua dari Brimob Kelapa Dua satu kompi dan gegana 150 orang. Brimob Cikeas belum dapat giliran, makanya dengan latihan ini ketika nanti ditugaskan kapan saja kami sudah siap,” tambahnya.

Nantinya akan ada pelatihan khusus dua minggu sampai satu bulan sebelum berangkat ke daerah rawan, personel Brimob Cikeas biasanya dilatih di gunung terlebih dahulu.

“Bisanya kita latihan fisik di Gunung Halimun. Di sana bisa sampai dua minggu bahkan sebulan sebelum berangkat, beres di lepas di gunung, istirahat sebentar langsung berangkat,” pungkas Bayu. (cr)

Editor : Yosep