Beranda Bogor Raya Tak Ada Kantor Bank, Warga Sukamakmur Susah Buat Rekening

Tak Ada Kantor Bank, Warga Sukamakmur Susah Buat Rekening

Sukamakmur
Pengendara di Jalan Puncak II, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto Hendi/Radar Bogor

SUKAMAKMUR – RADAR BOGOR, Warga Sukamakmur, Kabupaten Bogor kesulitan membuat rekening karena tak ada kantor cabang bank di sana.

bank bjb Salurkan KUR bagi Petani Milenial Lebah Madu di Tasikmalaya

Ya, memiliki luas wilayah cukup besar, di Kecamatan Sukamakmur belum ada kantor cabang bank baik milik swasta maupun pemerintah.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Sukamakmur Agus Manjar, Dirinya mengatakan untuk pembukaan kantor cabang bank di Sukamakmur banyak pertimbangan dari intansi terkait.

“Banyaknya pertimbangan dari lembaga-lembaga yang tidak jauh membicarakan profit, kesediaan tenaga, serta biaya operasional karyawan,” Kata Agus Manjar kepada Radar Bogor, Kamis (23/9/2021).

Pihak kecamatan sudah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk diadakan kantor cabang bank di wilayah Sukamakmur, sehingga ketika warga mengurus kepentingan di Bank dapat lebih mudah dan terjangkau jaraknya.

“Kita sudah meminta pemerintah kabupaten untuk membuka kas kecil, kami juga sudah menyampaikan dalam musrembang kepada pihak pihak terkait,” lanjutnya.

Saat ini, kantor cabang bank hanya terletak di wilayah Kecamatan Jonggol, sehingga warga Sukamakmur jika ingin mengurus serta membuka tabungan harus memakan waktu.

“Misalnya dalam satu tempat di Jonggol, tapi sudah disiapkan juga untuk Sukamkmur, Cariu, Tanjung Sari agar tidak ada penumpukan,” tambahnya.

Sementara itu, warga Desa Sukamakmur, Suhendar mengeluhkan tidak adanya kantor cabang bank, menurutnya jika harus ke Jonggol jaraknya lumayan jauh.

“Ke Jonggol kan lumayan jauh, saya berharap di sini ada kantor bank, jadi gak jauh lagi, kemarin saya lupa pasword ATM, terus saya urus di Jonggol, tapi gak jadi sehari, jadi bulak balik”. pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep