Beranda Pendidikan PTMT, SMAN 1 Cibinong Pastikan Vaksin dan Izin Orang Tua

PTMT, SMAN 1 Cibinong Pastikan Vaksin dan Izin Orang Tua

Suasana PTMT di SMAN 1 Cibinong. Nelvi/Radar Bogor
Suasana PTMT di SMAN 1 Cibinong. Nelvi/Radar Bogor

RADAR BOGOR, Sudah seminggu, sejumlah sekolah di Kabupaten Bogor mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas atau PTMT. Salah satunya SMAN 1 Cibinong.

Dari pantauan Radar Bogor, penerapan protokol kesehatan di sekolah, yang berada di Jalan Mayor Oking Jayaatmaja itu sangat ketat.

Tjahjo Kumolo Ungkap Penyebabnya Guru Honorer Gagal PPPK

mitra-10-shop-vaganza

Kepala SMAN 1 Cibinong, Eli Supartini mengatakan, sebelum melaksanakan PTMT sesuai arahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pihaknya telah memastikan semua warga sekolah telah mendapatkan vaksin.

“Terakhir anak-anak, yang juga diselenggarakan oleh kita di sekolah beberapa waktu lalu,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Eli menjelaskan, sekolah juga menerapkan sistem 50:50 untuk jumlah anak yang belajar di sekolah dan yang tetap daring di rumah.

Masing-masing kelas berisi 18 siswa, untuk setiap angkatan. Mereka akan bergiliran masuk di hari berikutnya.

“Besoknya, yang daring belajar di sekolah, bergantian,” lanjut Eli.

Mengenai izin orang tua, Eli menegaskan bahwa hal itu menjadi persyaratan penting, yang sudah disiapkan sekolah jauh-jauh hari. Pihak sekolah sudah menyebar formulir persetujuan orang tua, untuk anaknya mengikuti PTMT.

Tidak hanya persetujuan, sekolah juga meminta orang tua melarang anaknya, yang sedang sakit untuk tidak mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kami koordinasi juga dengan orang tua, mengizinkan anaknya sekolah, tapi kalau kondisi anaknya lagi sakit, ya dilarang juga, tidak apa-apa,” tutupnya. (*/ran)