Beranda Bogor Raya Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Banyak Manfaat, Ini Buktinya!

Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Banyak Manfaat, Ini Buktinya!

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi menyerahkan santunan dan beasiswa kepada ahli waris

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Klaim BPJS Ketenagakerjaan tidaklah sulit. Seperti yang dilakukan oleh Indrawati Setianingsih ahli waris Almarhum Sugiatno.

Tertib Administrasi, Perusahaan Dapat Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan 

Ia baru saja menerima santunan Kematian dan Jaminan Hari Tua dari BPJS Ketenagakerjaan. Juga beasiswa bagi kedua anaknya bernama Sasa Yuliana dan Ridho Febriawan.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Alhamdulilah saat pengajuan klaim tidak susah, cuma kalo berkas kita kurang, memang disuruh melengkapi saja,” katanya kepada Radar Bogor.

Sementara itu HRD PT Beston Inti Pratama, tempat Almarhum kerja menuturkan, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu. Baik perusahaan maupun karyawanya.

“BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu untuk karyawan-karyawan kita. Ke depannya semoga lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi mengatakan, dalam penyerahan santunan dan beasiswa itu menerapkan prokes (protokol kesehatan).

“Menggunakan masker dua lapis untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian delta. Juga menggunakan hand sanitizer dan di tempat terbuka,” katanya kepada radar Bogor Kamis (23/9/2021).

Dedi pun menjelaskan, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaatnya. Ia pun menghimbau, bagi perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya, atau para pekerja informal, dan pekerja harian lepas yang belum dilindungi risiko kerjanya, segera daftar di BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Jalan Raya Cileungsi – Jonggol Km 2,5 Cileungsi. “Segera bisa mendaftar,”tuturnya.

Ia pun menyampaikan, bagi yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, Jamsostek atau Astek, namun sudah tidak bekerja lagi khususnya bagi yang sudah memasuki usia pensiun, dapat segera mencairkan saldo Jaminan Hari Tua nya di kantor BPJS Ketenagakerjaan manapun.

“Di seluruh Indonesia dengan cara online, melalui website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau aplikasi mobile JMO (Jamsostek Mobile),”tukasnya.(all)