Beranda Bogor Raya Giliran Ratusan Siswa Rancabungur Jalani Vaksinasi Covid-19

Giliran Ratusan Siswa Rancabungur Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19
Suasana vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kecamatan Rancabungur.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR,  Pelajar di Kecamatan Rancabungur menjalani vaksinasi Covid-19 di SMK Golden Kamis, (23/9/2021). Sebanyak 937 siswa disuntik vaksin jenis Sinonac dan Pfizer.

Tinjau Vaksinasi di IPB, Presiden Jokowi : Jangan Ada Stok yang Tersisa

Melibatkan 50 tenaga kesehatan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan hanya dalam satu hari.

mitra-10-shop-vaganza

“Kebetulan hari ini pihak puskesmas ingin dilangsungkan hanya satu hari dengan konsekuensi tenaga kesehatan yang didatangkan lebih banyak,” ujar Kepala SMK Golden, Maya Rismayanti SS di sela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19.

Bekerja sama dengan Puskesmas Rancabungur dan Bantarjaya, hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Rancabungur.

Menurut Maya, dari sejumlah siswa di SMK Golden, sebagian siswa telah menjalani vaksinasi Covid-19 secara mandiri.

Bagi siswa yang telah divaksin dosis pertama, dapat melakukan vaksin ke dua dalam vaksinasi Covid-19 yang dilakukan hari ini.

Adapun orang tua murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin, pihak sekolah pun tidak mewajibkan siswa untuk divaksin.

Untuk pelaksanaan PTM, lanjut Maya, sekolahnya menjadi model percontohan yang telah mengantongi izin dari Bupati Bogor sejak 1 Maret 2021.

“Namun ketika kasus melonjak kami tutup kembali dan kami buka kembali pertengahan Agustus dengan PTM terbatas hingga saat ini,” tandasnya.(cok)