25 radar bogor

Tertib Administrasi, Perusahaan Dapat Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan 

BPJS Ketenagakerjaan
kepala BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi Dedi Mulyadi dengan kadisnaker kabupaten Bogor Zaenal Azhari membuka kegiatan promotif dan preventif.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sejumlah perusahaan di Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

Bisa Lanjut Kuliah Berkat Santunan JKM dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

Perusahaan tersebut mendapatkan bantuan berupa multivitamin, pemberian poster K3 beserta bingkai acrylic, Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) untuk penanganan Covid 19 di PLKK, dan pemberian APD Masker untuk Pekerja.

Namun tidak semua perusahaan yang mendapatkan bantuan tersebut. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi menuturkan, hanya perusahaan yang tertib administrasi BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

“Untuk tahun ini ada 12 perusahaan dan dua rumah sakit yang terplih. Mereka adalah kepesertaan binaan BPJamsostek Bogor Cileungsi,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (22/9/2021).

Dedi memaparkan, kriteria perusahaan penerima bantuan yakni, tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran. Kemudian, telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling singkat tiga tahun.

Lalu, tidak termasuk dalam kategori Pemberi Kerja Daftar Sebagian (PDS) tenaga kerja dan program. Selain itu, pemberi kerja melaporkan upah minimal sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota.

“Sedangkan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) penerima APD Penanganan Covid 19 selain tertib iuran dan kepesertaan juga diprioritaskan bagi fasilitas kesehatan dengan tingkat utilisasi tinggi, dan status kerjasama masih aktif pada saat pelaksanaan pemberian APD,” tukasnya. (all)