25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Waspada Bogor Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang Hari

cuaca di Jawa Barat
Ilustrasi hujan. Cuaca Bogor diprediksi hujan hari ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Rabu (21/9/2021) cuaca Bogor dan beberapa wilayah di Jawa Barat pagi hari diprediksikan berawan.

Puncak Hujan Deras, Segini Ketinggian Air Bendung Cibalok

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,  Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta.

Cuaca malam hari masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung barat, Kab Garut dan Kota Banjar.

Cuaca dini hari masih berpotensi hujan ringan di Kab Karawang, Kab Indramayu dan Kab Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 – 33°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18- 32°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 50 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab Subang, Kab Sumedang, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,  Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta.

Editor : Rany
Sumber : BMKG