Beranda Metropolis Hujan Deras, Puluhan Rumah di Bogor Disapu Angin Kencang

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Bogor Disapu Angin Kencang

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Bogor
Hujan Deras, Puluhan Rumah di Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan rumah di Kota Bogor mengalami rusak berat. Lantaran rumah-rumah tersebut terdampak hujan deras dan angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melaporkan, sebanyak 12 rumah mengalami rusak berat di Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan. Sebanyak 14 KK terdampak karena tinggal di rumah-rumah itu.

IKM Kota Bogor Jangan Alergi E-commerce!

pmb universitas nusa bangsa bogor

Kepala BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, hujan deras mengguyur sejumlah wilayah, Selasa (21/9) lalu. Hujan itu disertai angin kencang. Tak pelak, banyak rumah warga yang terkena dampak angin kemcang itu.

“Kerusakan terjadi karena atap rumah warga yang terbawa angin kencang. Ditambah kondisi beberapa atap rumah warga yang tidak kokoh,” ungkapnya.

Belasan rumah lainnya juga mengalami kerusakan di Kelurahan Pakuan, Bogor Selatan. Sebanyak 11 KK di RW 06 terdampak angin kencang itu.

Sementara itu, satu rumah juga disapu angin kencang di Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur. Rumah dihuni oleh 8 orang. Kejadian tersebut merobohkan atap rumah di bagian kamar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meski begitu, masyarakat harus berhati-hati selama musim hujan masih berlangsung,” pungkasnya. (mam)

Editor: Rany