Beranda Olahraga Kickers Hadapi Mallorca, Ini Janji Vini

Hadapi Mallorca, Ini Janji Vini

Vinicius Junior

 

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid kedatangan Mallorca, dini hari nanti. Menjaga takhta klasemen serta melanjutkan bulan madu mereka bersama Carlo Ancelotti menjadi misi El Real di jornada keenam La Liga ini.

Ancelotti memulai periode keduanya bersama Los Blancos dengan catatan positif. Di enam pertandingan pertama Real musim ini, Ancelotti dan pasukannya meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang di semua kompetisi.

Rentetan hasil bagus itu membuat Madrid mampu memimpin klasemen La Liga dan Liga Champions. Khusus di La Liga, Real dengan koleksi 13 poin saat ini unggul dua angka di atas sang juara bertahan, Atletico Madrid.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Tak hanya memimpin balapan perebutan gelar, Madrid juga mampu menempatkan pemain-pemain mereka sebagai pencatat statistik terbaik. Karim Benzema sejauh ini adalah pemuncak daftar top skor dan top assist La Liga.

Penyerang tim nasional Prancis itu total sudah mengemas enam gol dan lima assist. Selain Benzema, Vinicius Junior juga tampil mengejutkan di awal musim. Penyerang muda Brasil itu dalam lima laga La Liga sudah mencetak lima gol.

Dengan tren positif plus rotasi yang dilakukan Ancelotti saat mereka mengalahkan Valencia di akhir pekan, penggemar Madrid mestinya tidak perlu cemas menyambut laga kontra Mallorca di Santiago Bernabeu. Apalagi, head to head memang menunjukkan Real sangat superior.

Dari lima pertemuan terakhir kedua klub, Si Putih, julukan Real mampu meraih empat kemenangan atas Mallocrca. Selain itu, Benzema dan kawan-kawan juga mampu melesakkan 16 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Meski begitu, Ancelotti tetap berharap perbaikan performa. Khususnya di sektor bek. Ini cukup dimengerti mengingat Madrid sudah kebobolan tujuh gol di La Liga. “Kami harus meningkatkan pertahanan karena kami harus lebih agresif tanpa bola, kami akan memperbaikinya dengan semangat tim ini,” kata Ancelotti di situs resmi Madrid.

Vinicius yang baru saja menerima penghargaan untuk penampilan bagusnya selama bulan pertama musim 2021/2022 sementara itu sangat bersemangat menantikan laga ini. Setelah memulai musim dengan baik, Vini berjanji akan terus mencetak gol. 

“Saya sangat senang dengan awal musim yang baik dan sangat senang bahwa semua orang telah menunjukkan kepada saya begitu banyak cinta. Terima kasih banyak, saya harap saya bisa terus seperti ini,” ujarnya.

“Saya sangat bersyukur pelatih menunjukkan kepercayaannya kepada saya dan para pemain memenuhi saya dengan kepercayaan diri untuk tampil baik. Saya memiliki awal yang sangat baik dan saya ingin terus seperti ini hingga akhir musim,” lanjutnya.

Vini juga mengklaim bermain di Bernabeu akan memberi mereka keyakinan lebih untuk memenangkan pertandingan dibandingkan musim sebelumnya. “Saya juga senang bisa kembali bermain di Bernabéu bersama para penggemar, yang akan mendukung kami sepanjang musim,” tegasnya.

Meraih delapan angka di lima laga pembuka La Liga musim ini, kubu Mallorca tidak berani sesumbar terkait peluang mereka mencuri poin di Bernabeu. Pelatih Mallorca, Luis García Plaza menegaskan, timnya punya masalah di lini belakang dengan banyaknya pemain yang absen.

Saat mereka bermain imbang 0-0 kontra Villarreal di Son Moix, Garcia memang kembali kehilangan Pablo Maffeo. “Kami akan pergi dengan hanya empat pertahanan ke Bernabeú, tetapi inilah masalahnya dan kami harus mengatasi momen-momen ini,” kata Garcia di Mundo Deportivo.

Tapi Garcia memastikan timnya punya komitmen bagus untuk bisa merepotkan Madrid. “Para pemain saya memiliki banyak komitmen kepada klub sebagaimana apa yang kami lakukan setiap hari. Saya bangga dengan pemain saya,” kata pelatih asal Madrid itu di Ultima Hora. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Valverde, Casemiro, Camavinga; Hazard, Benzema, Vincius

Mallorca (4-4-2): Reina; Juan Sastre, Valjent, Olivan, Costa; Kubo, Salva Sevilla, Baba, Rodriguez; Ndiaye, Fer Nino

Head to head

24/06/20 Real Madrid 2-0 Mallorca

19/10/19 Mallorca 1-0 Real Madrid

16/03/13 Real Madrid 5-2 Mallorca

28/10/12 Mallorca 0-5 Real Madrid

13/05/12 Real Madrid 4-1 Mallorca

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

23/08/21 Levante 3 – 3 Real Madrid

29/08/21 Real Betis 0 – 1 Real Madrid

13/09/21 Real Madrid 5 – 2 Celta Vigo

16/09/21 Inter Milan 0-1 Real Madrid

20/09/21 Valencia 1 – 2 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Mallorca

08/15/21 Mallorca 1-1 Real Betis

21/08/21 Deportivo Alavés 0 – 1 Mallorca

28/08/21 Mallorca 1 – 0 Espanyol

09/12/21 Athletic Bilbao 2-0 Malloc

19/09/21 Mallorca 0 – 0 Villareal

Pemain Kunci

Real Madrid

Top skor

Karim Benzema: 6 gol

Vinicius Junior: 5 gol

Top assist

Karim Benzema: 5

Luka Modric: 1

Mallorca

Top skor

Dani Rodriguez: 1

Fernando Nino: 1

Top Assist

Dani Rodriguez: 1

Salva Sevilla: 1