25 radar bogor

Golkar Jawa Barat Bentuk 138 Ribu Pasukan Darat

Golkar Jawa Barat Bentuk 138 Ribu Pasukan Darat
Golkar Jawa Barat Bentuk 138 Ribu Pasukan Darat

BOGOR-RADAR BOGOR, Rewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar mulai memanaskan mesin partainya.

Melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Jawa Barat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Partai Golkar Jawa Barat mulai lakukan konsolidasi kemenangan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Kasus Kriminal Jalanan di Kota Bogor Meningkat

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, BSN yang baru dibuat pada periode ini dibentuk secara permanen. Bersamaan dengan Badan Pemenangan Pemilu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Menurutnya, langkah tersebut dilakukanuntuk mempersiapkan pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, hingga Pilpres pada tahun 2024.

“Semua dibentuk untuk mempersiapkan konsolidasi dari jauh jauh hari. Karena kita punya target menang kembali di tahun 2024. Kita ingin menang menjadi nomor 1 kembali karena kan sejak tahun 2004 ini kan terakhir kita menang tahun 2004,” ujar Doli saat ditemui awak media selepas Rakorda Jawa Barat, Selasa (21/9/2021) malam di IPB Internasional Convention Center.

Oleh karena itu, sambung dia, dua institusi ini membantu untuk konsolidasi partai sampai penjaringan ke tingkat bawah. Yakni pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mulai dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, maupun Pemilihan Kepala Daerah.

“Jadi kita mempersiapkan saksi-saksi dari sekarang, dilatih kemudian nanti diberi bekal untuk menjadi saksi membantu memenangkan Golkar nanti di tahun 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily, selain sebagai ajang konsolidasi kemenangan, momen Rakorda Jawa Barat tersebut juga untuk membentuk pasukan darat Partai Golkar, hingga level Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi nanti pada Pemilu 2024 mendatang, tim ini bukan saja mengawal dan menjaga suara,” katanya.

Kemudian, dirinya memastikan konsolidasi kemenangan Partai Golkar harus dilakukan mulai sekarang. Di Jawa Barat sendiri, ditargetkan ada 138.000 saksi di seluruh tingkat kabupaten dan kota.

“Ini bukan saja untuk menghadapi pemilu 2024, tapi juga ini sebagai ancang-ancang. Bukan saja mengawal pejabat tapi juga melakukan door to door kampanye kemenangan partai Golkar. Baik Pilpres maupun Pilkada 2024,” ujarnya.

Di samping itu, Ace mengaku optimis jika Golkar bisa merebut kemenangan di Provinsi Jawa Barat. Sebab, ada waktu tiga tahun untuk memperkuat konsolidasi organisasi hingga tingkat TPS.

Kader yang diprioritaskan pun berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Ace menuturkan, kader-kader tersebut yang akan melakukan kampanye, mengawal suara, dan menjaga suara hingga ke tingkat TPS.

“Jadi tentu kita pada prinsipnya kita sebagai partai terbuka. Tapi tentu kita akan lebih memperkuat konsolidasi intenal kita,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany