25 radar bogor

Bogor Selatan Diterjang Bencana, Wakil Ketua DPRD Salurkan Bantuan  

Wakil Ketua DPRD
Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata saat melakukan pengecekan di rumah-rumah yang terdampak puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (21/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata bergerak cepat memberikan bantuan dan melakukan pengecekan rumah-rumah yang terdampak puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (21/9/2021).

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Bogor Disapu Angin Kencang

“Alhamdulillah, hari ini menyalurkan bantuan untuk warga RW 01 dan 11 di Kelurahan Harjasari dan RW 01 dan 04 di Kelurahan Muarasari. Sekaligus mengecek dampak dari angin kencang yang kemarin melanda wilayah ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Rabu (22/9/2021).

Berdasarkan data yang diterima oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) ini, di Kelurahan Harjasari dan Muarasari ada 12 rumah yang mengalami rusak berat. Jika di total, dari bencana angin kencang ini ada 15 KK yang terdampak.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata meminta agar pihak Kelurahan bergerak cepat melakukan pendataan dan asesmen agar warga yang terdampak bisa langsung melakukan perbaikan melalui dana BTT.

“Aparatur wilayah harus bergerak cepat, agar warga bisa langsung melakukan perbaikan. Kami di DPRD juga akan melakukan pengawasan agar anggaran yang digunakan bisa maksimal,” tegas pria yang akrab Kang DID ini.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Dadang Iskandar Danubrata juga meminta BPBD Kota Bogor agar sesegera mungkin melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana.

Wakil Ketua DPRD

Mengingat saat ini musim penghujan sudah dimulai dan ia meminta agar BPBD Kota Bogor terus memantau peringatan dini dari BMKG.

“Ini harus dipertakan agar peringatan dini bisa segera diberitahukan kepada warga. Tentunya didalam revisi RTRW juga harus diperhatikan titik rawan bencana,” jelasnya.

“Saya juga mau meminta agar dana BSTT di APBD perubahan nanti di tambah, karena memasuki musim hujan potensi terjadi bencana makin tinggi di Kota Bogor,” pungkasnya.(ded)

Editor : Yosep