25 radar bogor

Seleksi Calon Direksi Perumda Tirta Kahuripan Tersisa Tiga Nama

Perumda Tirta Kahuripan
Perumda Tirta Kahuripan

CIBINONG-RADAR BOGOR, Peserta seleksi calon Direksi Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor semakin mengerucut. Dari 12 nama, kini tersisa menjadi tiga peserta.

Terus Tuai Kritik, Perumda Tirta Kahuripan Bakal Layani Jaringan di Tiga Kecamatan

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi Perumda Tirta Kahuripan, Nuradi mengatakan, ketiga calon tersebut ditentukan setelah para peserta menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

“Selanjutnya hak prerogatif ada di tangan ibu bupati. Kami sudah melakukan seleksi terhadap para peserta tersebut,” kata Nuradi, Selasa (21/9).

Ia menambahkan, ketiganya nanti akan menempati jabatan mulai dari direktur utama (dirut), direktur umum (dirum) dan direktur operasional (dirops).

“Untuk calon direksi yang lolos seleksi administrasi dan UKK ini, selanjutnya akan memasuki tahap akhir yakni wawancara dengan Bupati Bogor,” tambahnya.

Nuradi mengaku, sebelum menetapkan calon tersebut, ketiganya telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dengan persyaratan yang telah dipenuhi.

Diantaranya, peserta harus memiliki pengalaman dalam mengelola perusahaan yang berbadan hukum setidaknya-tidaknya lima tahun dengan jabatan struktural.

“Kurang lebih ada 22 poin persyaratan yang harus dipenuhi calon Direksi Perumda Tirta Kahuripan. Karena kita ingin calon direksi benar memiliki kemampuan dalam mengelola perusahaan,” tegasnya.

Menurutnya, sertifikat SPAM ini diwajibkan bagi peserta karena nantinya dibutuhkan untuk pengelolaan layanan air minum dan perpipaan dari mulai top manajemen hingga operator.

“Kalau para pelamar sudah memiliki sertifikat SPAM maka bisa dilampirkan nantinya bersamaan dengan persyaratan-persyaratan lainnya,” pungkasnya.

Tiga peserta calon direksi yang dipastikan menempati tiga jabatan di Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor itu di antaranya Yuliansyah Anwar, Abdul Somad, dan Tedi Kurniawan.

Selai itu, masa jababatan Direksi Perumda Tirta Kahuripan yang saat ini dijabat Hasanudin Taher (Direktur Utama) Eka Bhinekas (Direktur Teknik) dan Efie Pancawati (Direktur Umum) telah habis
masa bhaktinya.

Adapun panitia seleksi Perumda Tirta Kahuripan yang diketuai Nuradi bekerja berdasarkan keputusan Bupati Bogor Nomor 539/387/ Kpts/Per-UU/ 2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang pembentukan panitia seleksi anggota direksi pada BUMD Kabupaten Bogor. (abi)