Beranda Politik Sebut Anies Pembohong, Warganet Tantang PSI Buka-bukaan Soal Dana Parpol Mereka

Sebut Anies Pembohong, Warganet Tantang PSI Buka-bukaan Soal Dana Parpol Mereka

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

RADAR BOGOR, Pernyataan keras dilontarkan Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang ditayangkan di akun media sosial DPP PSI sejak Senin (20/9/2021).

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring dalam video tersebut, yang dikutip dari www.psi.id, Selasa (21/9/2021).

pmb universitas nusa bangsa bogor

Menurut mantan personil band Nidji itu, Anies selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat di masa pandemi Covid-19. Untuk menguji hal tersebut, Giring mengajak publik melihat Anies membelanjakan uang rakyat pada masa pandemi.

“APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024. Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu,” kata Giring.

Sontak video tersebut menuai respons publik, beragam komentar netizen atau warganet di akun media sosial terverifikasi milik PSI.Berikut diantaranya:

“Eleh! Kau buka dulu sumber dana partai kau,” kata @Markona****.

“@psi_id lg mempertontonkan Ketakutan luar biasa…!!!!!! Ke Pak @aniesbaswedan #KaumTusbolLagiPencitraan,” balas akun @VIN08****.

“Kalo mau komen Pak.Anies Baswedan, bikin karya lebih dari JIS dulu. Jangan baru bisa nyanyi udah kagapuguh lagu luh,” komentar @133pr****.

“Tadinya saya tidak mendukung Anies. Namun setelah melihat pidato Gi/ring saya jadi semangat mendukungnya. (Saya merasakan kecemburuan dan ketakutan) entah ada apa dibalik KETAKUTAN ini, biasanya ada KEBENARAN dibalik sebuah KEPUTUSAN. (Giring kamu jahat),” balas akun @harisub****.

“Tdk sepantasnya sebuah partai politik berkata dan berprilaku seperti ini….tdk ada adab hanya dendam yg ada….. Kami pun berharap jgn sampai Indonesia di Pimpin partai ini…..,” cuit akun @aswin****. (Fajar)