25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Waspada Bogor Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang Hari

Ilustrasi-hujan
Ilustrasi-hujan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Selasa (21/9/2021) cuaca Bogor dan sekitarnya pagi hari diprediksikan cerah hingga cerah berawan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kan Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab. Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Malam hari masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kan Sumedang, Kab. Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, dan Kab. Ciamis.

Dini hari masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Bekasi, Kab Majalengka, Kab Kuningan, dan Kab Cirebon.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  21 – 34°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18- 32°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 50 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam dan dini hari di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kan Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab. Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya Kab. Ciamis dan Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Editor : Rany
Sumber : BMKG