Beranda Bogor Raya Harapan Riski Saputra Dapat Bersekolah Segera Terwujud

Harapan Riski Saputra Dapat Bersekolah Segera Terwujud

Riski Saputra
Riski Saputra bocah penderita hidrosefalus di Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Nanggung pada Selasa, (21/9/2021).

NANGGUNG – RADAR BOGOR, Pemberitaan mengenai Riski Saputra, bocah umur 6 tahun pengidap Hidrosefalus, mengundang keprihatinan publik.

Miris, Bocah 6 Tahun Idap Hidrosefalus Harus Ikut Ibunya Cari Nafkah

Salah satunya Yayasan Bina Darul Miftahudin yang mendatangi rumah kontrakan orang tuanya di Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Nanggung Selasa, (21/9/2021). Harapan Riski Saputra untuk dapat bersekolah bakal segera terwujud.

mitra-10-shop-vaganza

Ketua Yayasan Bina Darul Miftahudin, H. Ropiuddin Sukarta Dirdja mengatakan, selain memberikan bantuan sembako, dirinya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk mengajukan sebuah kursi roda untuk Riski Saputra.

“Rencananya minggu ini, bantuan kursi roda akan diserahkan ke keluarga Riski Saputra,” ujar Ropiuddin di sela-sela kunjungan.

Selain itu, pihaknya juga siap membantu dilakukannya pengobatan terapi untuk Riski Saputra.

Pasalnya, Riski sendiri telah menjalani operasi atas apa yang dideritanya. Berangsur-angsur sembuh, Riski Saputrak pun ini tengah dalam masa pemulihan.

“Hanya kakinya yang belum mampu menopang badannya, untuk itu perlunya kursi roda,” terang Ropiuddin.

Sebelumnya, meski mengidap Hidrosefalus, Riski Saputra masih harus mengikuti ibunya bekerja. Bocah usia 6 tahun itu tidak bisa jauh dari pelukan Atik, istri dari Kosim warga Desa Pangkal Jaya, Nanggung.

Atik mengaku terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sedangkan sang suami hanya buruh serabutan dengan penghasilan tak menentu.

Riski Saputra sendiri mengidap penyakit langka sejak berusia tiga bulan. Sebagai anak ketiga dan anak bungsu, Riski Saputra hanya mendapatkan penanganan seadanya.

“Sempat ditangani di rumah sakit tapi biayanya besar, sempet saya jual motor juga,” keluh Atik.

Tak muluk-muluk, dirinya hanya berharap buah hatinya itu mendapat bantuan kursi roda. Di samping kesembuhan atas apa yang diderita Riski Saputra tentunya.

“Keinginan anak saya bisa sekolah dan mengaji, saya sempat mengajukan Pemdes Pangkaljaya untuk dibelikan kursi roda. Karena bercita-cita pengen masuk sekolah,” tandasnya.(cok)