Beranda Olahraga Gandeng Korem, Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar

Gandeng Korem, Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar

Kejuaraan pencak silat pelajar
IPSI Kota Bogor bekerjasama dengan Korem 061/SK akan menggelar kejuaraan pencak silat pelajar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bekerjasama dengan Korem 061/ Surya Kencana (SK), Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, bakal menggelar kejuaraan pencak silat pelajar piala Danrem 061 cup 2021.

Sanggar Pencak Silat Nitis Budaya Cilongok Butuh Dukungan

Rencananya, kejuaraan pencak silat pelajar ini akan berlangsung 23-24 Oktober di Lapangan Out Door Korem 061/ SK Jalan Merdeka Kota Bogor.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Ketua Panitia Pelaksana Event, Rodis memaparkan, nantinya kegiatan Kejuaraan Pencak Silat antar pelajar melibatkan beberapa daerah seperti, kota dan Kabupaten Bogor, kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pelabuhan Ratu dan Kota depok.

“Kejuaraan pencak silat pelajar ini akan melibatkan 750 atlet tanding, 100 atlet jurus tunggal baku dan 150 atlet jurus tunggal tangan kosong, senjata,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, para peserta yang mendaftar khusunya kategori pelajar SMP dan SMA juga diwajibkan melampirkan hasil swab antigen dan sertifikat vaksin.

Koordinasi pengurus IPSI yang dihadiri langsung ketua umum Subono Widoyoko juga langsung disambut baik Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Iapun menjelaskan, saat ini ada dua agenda yang dipersiapkan, yang pertama adalah kegiatan donor darah yang akan berlangsung tanggal dua oktober nanti kemudian dilanjut dengan Kejuaraan Pencaksilat 23-24 oktober.

“Kita sudah berkoordinasi langsung dengan Danrem 061/SK terkait pelaksanaan yang akan dilangsungkan di Oktober nanti. Jadi pada Prinsipnya Danrem sangat mendukung dua kegiatan tersebut yang melibatkan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA,” tuturnya.

Adapun saat ini, panitia pelaksana kejuaraan pencak silat pelajar sudah membuka pendaftaran untuk kejuaraan Danrem 061 Cup melalui online dan Off line hingga batas waktu pelaksanaan.

“Pendaftaran sudah kita buka, untuk off line para peserta bisa datang ke Lapangan Tenis Korem 061/SK jalan merdeka, sementara untuk online bisa via Wa ke No 08998553122,” tukasnya. (all)