Beranda Bogor Raya Bentuk Desa Sehat, Sebar Benih Sayuran Untuk Perbaikan gizi

Bentuk Desa Sehat, Sebar Benih Sayuran Untuk Perbaikan gizi

Desa Sehat
Satgas DIH Kecamatan Gunung Putri, membetuk Desa Sehat di dua RW Desa Cicadas, Selasa (21/9/2021).

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Satuan Tugas Dinas Lingkungan Hidup (DIH) Kecamatan Gunung Putri, membentuk Desa Sehat di RW 02 dan Rw 05, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (21/9/2021).

Tampilkan Visual Menarik, Gunungputri Sabet Juara Pertama Lomba Profil Desa

Satgas DLH Kecamatan Gunung Putri Betty menjelaskan, ada dua program dalam pembentukan Desa Sehat ini, yaitu pengolahan sampah dan pemberian benih sayuran.

mitra-10-shop-vaganza

“Tujuan Desa Sehat ini untuk memingkatkan gizi keluarga sehinga dapat mencegah stunting dan meningkatkan ekonomi keluarga.” Kata Betty kepada Radar Bogor.

Lebih lanjut Betty menambahkan, dengan adanya tanaman sehat dari perkarangan rumah akan meningkatkan gizi keluarga.

“Jadi kita ajarkan mereka cara menanam dengan media tanam tanah, agar di setiap rumah ada tanaman sayuran sehingga dapat di konsumsi ketika nanti sudah bertumbuh,” tambah Betty.

Selain itu, masih kata Betty, dirinya menargetkan untuk membetuk program Perkarangan Taman Lestari (P2L) dan menjadi Kampung Ramah Lingkungan (KRL)

“Nanti targetnya di dua RW ini dibentuk KRL. Kita target juga P2l, jadi setiap rumah punya tanaman sayuran yang berbeda,” pungkas Betty.

Desa Sehat itu bekerja sama antara Satgas DLH dan PT Darya Varia dengan memberikan dana CSR untuk membantu program warga sekitar. (cr)

Editor : Yosep