Beranda Olahraga Arena Kenalin Nih Pakuan City FC, Klub yang Bisa Dimiliki Siapa Pun

Kenalin Nih Pakuan City FC, Klub yang Bisa Dimiliki Siapa Pun

Presiden Pakuan City FC, Dodi Irwan Suparno (tengah) saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Senin (20/9/2021). (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor kedatangan klub baru untuk menemani PSB Bogor maupun Mutiara 97 FC berlaga di Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat 2021. adalah Pakuan City FC yang menjadi pendatang baru di belantika sepak bola nasional.

Presiden Pakuan City FC, Dodi Irwan Suparno mengatakan bahwa tim besutannya memang baru di sepak bola Indonesia. Meski begitu, ia menegaskan Pakuan City dikelola secara profesional di bawah naungan PT Pakuan Andalan Siliwangi sebagai pemilik klub.

Dalam keterangannya, Dodi Irvan Suparno menegaskan, Pakuan City FC, merupakan klub sepakbola baru di tanah air. Bahkan di Jawa Barat. Akan tetapi, Pakuan City dikelolah secara profesional, di bawah kepemilikan PT Pakuan Andalan Siliwangi.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Kami ingin mengembalikan gairah sepak bola. Kehadiran Pakuan City FC bertujuan memajukan prestasi Tujuan kami memperkenalkan klub untuk memberikan prestasi bagi Kota Bogor, “ ujarnya dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (20/9/2021).

Dodi menjelaskan, jika saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan para pemain yang bakal memperkuat klub sepakbola Pakuan City FC dalam mengarungi kompetisi sepakbola Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022.

“Sambil menunggu kick off Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022 digelar. Kami juga tengah fokus pada persiapan tim yang bakal memperkuat Pakuan City FC,” terangnya.

“Diantaranya kami sedang membangun stadion mini untuk menjadi homebase dan sarana latihan bagi pemain. Lengkap dengan tribun dan fasilitas penunjang lainnya. Lokasinya ada di Kecamatan Bogor Barat,” imbuh CEO Satwagia ini.

Menariknya, tim berjuluk Laskar Kujang Siliwangi itu memiliki rencana melantai di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Layaknya klub-klub Eropa, masyarakat bisa menjadi pemilik dengan membeli saham.

Saat ini baru jawara Liga 1, Bali United yang melakukan hal itu sejak 2019 lalu. “Memang benar. Pakuan City akan bisa dimiliki warga Kota Bogor. Mengenai kapan dimulainya, kami akan update terus di media sosial Pakuan City FC. Masih terjangkau (harga sahamnya) dan siapa pun bisa ikut,” tukas Dodi. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah