Beranda Metropolis Belum Vaksin, Warga Bakal Diuber Sampai Rumah

Belum Vaksin, Warga Bakal Diuber Sampai Rumah

Belum Vaksin, Warga Bakal Diuber Sampai Rumah

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah kota (pemkot) Bogor terus memperluas cakupan vaksinasi di beberapa titik. Kini, mereka berkolaborasi dengan Polresta Bogor Kota membentuk tim Pemburu Vaksin.

Tim yang terdiri dari srikandi lintas intansi itu bakal memburu warga yang belum divaksin ke rumahnya. Mereka bakal mengajak warga secara persuasif dan humanis agar mau divaksin.

Tak tanggung-tanggung, pemkot bisa menyediakan kendaraan agar warga bisa langsung ke sentra vaksinasi terdekat.

mitra-10-shop-vaganza

Tim Pemburu Vaksin dilaunching di Polresta Bogor Kota, Senin (20/9). Mereka terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, hingga Dishub Kota Bogor. Sekira 100 personel diterjunkan dengan bermodalkan kendaraan roda dua.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, inovasi itu digeber untuk mencapai target 100 persen vaksinasi bulan September. Mereka terus mengajak masyarakat untuk bisa divaksin.

“Pemilihan personel wanita tentunya agar mereka bisa lebih humanis. Mereka akan dilengkapi dengan modul-modul pengalaman tentang vaksinasi sehingga masyarakat bisa tergerak untuk ke tempat vaksinasi,” terangnya, usai apel digelar di kantornya.

Ia menyebutkan, personel-personel itu akan diturunkan secara bergantian ke tingkat lapisan terkecil masyarakat. Sasarannya tak terbatas usia dewasa. Warga yang belum divaksin, baik lansia maupun anak-anak akan disambangi ke rumahnya masing-masing.

Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan secara simbolis peluncurakn pasukan khusus itu. Ia berharap, inovasinitu bisa semakin meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Bogor.

“Di lapangan semakin menantang kondisinya untuk vaksinasi, karena angka kita mendekati 80 persen sudah semakin banyak divaksin. Jadi, harus semakin tajam menentukan targetnya,” pungkasnya. (mam)

Editor: Rany