25 radar bogor

25 Warga Terima Bantuan BSPS, Diah Pitaloka: Keluarga Penerima Dapat Hidup Lebih Baik

25 Warga Terima Bantuan BSPS

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka menyampaikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 25 warga di kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Diah mengatakan, bantuan ini merupakan aspirasi warga yang memang kondisinya amat membutuhkan dan belum pernah mendapatkan bantuan perumahan.

“Bantuan ini merupakan ikhtiar bersama dengan Kementerian PUPR untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan rumah yang lebih nyaman, aman dan sehat, diharapkan keluarga penerima juga dapat hidup lebih baik,” ungkap Diah di Aula Kelurahan Ranggamekar, Bogor Selatan, Kota Bogor dengan mematuhi protokol kesehatan, akhir pekan kemarin.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut juga menuturkan pentingnya gotong royong dalam pelaksanaan bantuan ini.

“Namanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, jadi warga juga harus siap bergotong-royong, berswadaya demi terwujudnya rumah yang layak sebagai tempat bernaung dan membesarkan anak-anak,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, PPK Balai Perumahan Swadaya Kementerian PUPR, Indro Utomo Nugroho menyampaikan, bantuan BSPS ini senilai 20 juta untuk 25 rumah, yang merupakan usulan dari Diah Pitaloka.

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan penyerahan buku tabungan dari BJB sebagai wujud akuntabilitas kami,” kata Indro.

Sementara itu,Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, bantuan ini merupakan yang sangat diharapkan masyarakat agar memiliki rumah yang lebih layak huni.

“Saya harap warga penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan memperbaiki pencahayaan, ventilasi udara, dan sanitasi agar kualitas hidup lebih sehat dan lebih baik,” imbuhnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany