Beranda Bogor Raya WCD 2021, Sampah di Setu Citongtut Dibersihkan

WCD 2021, Sampah di Setu Citongtut Dibersihkan

Setu Citongtut
Kegiatan bebersih sampah di Setu Citongtut, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (19/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memperingati hari World Cleanup Day (WCD) 2021, diadakan kegiatan bebersih sampah di Setu Citongtut, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (19/9/2021).

Aksi Wold Cleanup Day, Relawan Bebersih Sungai Ciliwung

Bebersih sampah di Setu Citongtut ini diikuti Muspika Kecamatan Gunungputri, komunitas pecinta lingkungan dan masyarakat setempat.

mitra-10-shop-vaganza

WCD adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia.

Leader WCD Kabupaten Bogor, Wawan Ramdani menjelaskan, peringatan WCB ini ditandai dengan bebersih sampah di Setu Citongtut dan sekitarnya.

“Kita pisahkan sampah di air dan di darat, misalnya sampah botol bekas yang bisa di daur ulang kita donasikan ke bank sampah di KRL setempat,” kata Wawan Kepada Radar Bogor.

Tujuan dari memperingati WCD 2021 ini untuk mengajak kesadaran masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sampah baik di rumah maupun di lingkungannya.

“Kami mengedukasi juga masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran sungai yang bisa berdampak pada bencana banjir,” tambahnya.

Tim WCD Kabupaten Bogor bersama Muspika Kecamatan Gunungputri berhasil membersihkan sebanyak 1,5 ton baik sampah organik maupun non organik di Setu Citongtut.

Sementara itu, Camat Gunungputri Didin Wahidin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telat ikut serta dalam membersihkan Setu cigongtut,” ujar Didin

Selain itu, Kecamatan Gunungputri juga akan mengajak serta mendorong para pelaku usaha agar membuatkan rumah sampah yang dapat menjadi tempat pengolahan sampah.

“Kami edukasi masyarakat khususnya dalam hal penanganan serta pengolahan sampah. Nanti masyarakat dapat memilah dan memilih sampah untuk dijual ke bank sampah,” pungkas Didin. (cr)

Editor : Yosep