25 radar bogor

Sepanjang 2021, Sebanyak 97 Paket Tender di Kota Bogor Dilelang

Ilustrasi jual beli proyek
Ilustrasi jual beli proyek

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 110 paket tender masuk ke pengadaan barang dan jasa Kota Bogor periode Januari hingga September 2021. Rincianya, 97 paket selesai dan 13 paket diantaranya masih proses lelang.

Lelang Barang Sitaan, Pemerintah Dapat Rp13,5 Triliun

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Bogor Henny Nurliani mengaku, pengajuan paket tender masih bertambah seiring dengan kegiatan yang dilakukan hingga dipenghujung tahun 2020.

“Itu data dari awal Januari tahun ini hingga sampai saat ini yah,” katanya Minggu (19/9/2021).

Selain 110 paket tender tersebut, ada juga beberapa paket yang mengalami gagal lelang atau masih dalam proses pengajuan.
“Ada sekitar 5 paket tender yang masih berproses dan 7 paket tender yang gagal lelang,” ujarnya.

Jika dihitung berdasarkan besaran anggaran, dari 110 paket tender total anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencapai sekitar Rp180 miliar.

“Dari 110 paket tender itu total pagu anggarannya sekitar Rp180 miliar. Dengan nilai kontrak tender sekitar Rp172 miliar,” bebernya.

Henny memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat sejumlah dinas dan instansi di lingkungan Pemkot Bogor saat ini sedang melakukan proses lelang.

“Berdasarkan data yang ada di kami, hingga Agustus kemarin ada sekitar 159 paket tender yang tersebar di sejumlah instansi di Kota Bogor. Tapi sampai saat ini yang sedang berproses dan selesai baru 115 tender atau 72,33 persen,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep