Beranda Bogor Raya Salam Satu Aspal, Ojol LKBR Gelar Anniversary Ke-4

Salam Satu Aspal, Ojol LKBR Gelar Anniversary Ke-4

Anniversary Ojol
Ojol yang tergabung dalam LKBR menggelar acara silaturahmi akbar di Sindang Gendis Waterpark, Cibungbulang pada Sabtu, (18/9/2021).

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Genap berusia 4 tahun, para Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Lintas Koordinasi Bogor Raya (LKBR) menggelar acara silaturahmi akbar di Sindang Gendis Waterpark, Cibungbulang pada Sabtu, (18/9/2021). Berbagai komunitas dari berbagai wilayah turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Aturan Baru! Ojol Dilarang Keras Mangkal di Beberapa Titik di Kota Bogor

Ketua Panitia Anniversary LKBR Ke-4, Jeo Keling mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi sesama ojol, perayaan ini juga diwarnai syukuran dan bakti sosial santunan anak yatim.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Dari mulai terbentuk sejak 2017 lalu, di tahun ini kita berkesempatan untuk mengundang rekan-rekan dari berbagai wilayah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain dari Jabodetabek, ada juga ojol yang datang jauh-jauh dari Lampung bahkan Bali. Menurut Jeo, terbentuknya LKBR tidak lain untuk menambah saudara satu profesi.

Dengan motto “salam satu aspal”, ratusan bahkan ribuan ojol terhubung dalam wadah LKBR tersebut.

“Semoga kita bisa makin banyak saudara di seluruh pelosok Indonesia, saling berbagi dan memperkuat jaringan,” harap Jeo.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan LKBR, Ken Ken menjelaskan, ada sekitar 200 lebih komunitas ojol yang tergabung dalam LKBR. Baik itu di dalam Bogor sendiri, maupun di wilayah Jadetabek.

“Pada dasarnya semua sama di jalan, tidak ada senior junior, tapi di LKBR ini sebagai wadah kita berbagi pengalaman,” jelasnya.

Selain itu, fungsi dari wadah ini juga untuk saling membantu sesama para ojol. Dengan dibentuknya Tim Reaksi Cepat (TRC), setiap wilayah memiliki penanggung jawab untuk dapat terhubung secara langsung.

“Bukan hanya sesama ojol, tapi juga untuk masyarakat kami siap bantu,” pungkas Ken Ken.(cok)