25 radar bogor

Puncak Masih Macet, Ade Yasin : Buka Jalur Puncak Dua

Jalur Puncak Dua
INFRASTRUKTUR: Pembangunan Jalur Puncak Dua menjadi solusi mengatasi kemacetan di Jalur Puncak Cisarua.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan di ruas Jalan Raya Puncak yang terjadi setiap akhir pekan kembali memunculkan wacana Jalur Puncak dua.

Pemkab Bogor-Cianjur Sepakat Sistem Ganjil Genap Dipermanenkan

Ya, Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh ngotot untuk membangun Jalur Puncak dua. Momen kemacetan Puncak yang selalu viral, membuat wacana Jalur Puncak dua kembali mencuat.

Menurutnya, permasalahan jalur puncak ini harus ada solusi besar, tidak hanya mengatur lalu lintas semata. Semua kepentingan masyarakat harus terakomodir.

“Solusinya hanya ada satu, buka jalur yang lain yakni Jalur Puncak dua,” katanya kepada Radar Bogor, Sabtu (18/9/2021).

jalur puncak dua

Namun demikian, bupati yang akrab disapa Teh Ade itu menuturkan, pemkab mendukung kebijakan pemerintah pusat menerapkan ganjil genap di wilayah Puncak.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku sudah menyampaikan kepada Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan agar pemberitaan kemacetan di kawasan Puncak tidak ada lagi.

“Kawasan Puncak ini jangan berita macet saja,” katanya saat meninjau ganjil genap Puncak Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu sistem ganjil genap di kawasan Puncak pada uji coba ketiga lebih baik. Meski masih mengalami kemacetan, mampu mereduksi jumlah kendaraan wisatawan yang masuk ke Puncak.

Adapun penerapan ganjil genap ini digabung dengan penerapan sistem satu arah atau one way.

Pantauan Radar Bogor Minggu (19/9/2021) pukul 14.30 WIB polisi memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta. (all)

Editor : Yosep